Tips Pemasangan TV Kabel Untuk Rumah

Tv Kabel MurahPaket tv kabel murah banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan tv kabel berikut dengan jasa instalasinya. Dalam prosess instalasi tv kabel di rumah, ada beberapa rencana dalam memasang tv kabel ini agar tidak merusak tampilan rumah Anda. Rencana ini menyangkut perangkat atau peralatan dalam memasang tv kabel di rumah Anda. Ada beberapa peralatan yang digunakan dalam pemasangan atau instalasi tv kabel, tetapi jika tidak benar akan membuat rumah Anda tidak enak dilihatnya.

Untuk itu, ini ada tips pemasangan alat-alat dalam proses instalasi tv kabel untuk rumah Anda. Mulai dari penentuan lokasi penempatan alat tersebut, bentuk alatnya sampai proses instalasi alat-alat tersebut. Berikut jenis alat dan cara pemasangannya seperti yang terangkum dalam situs tabloid rumah menyebutkan :

Antena Parabola.
Dalam instalasi tv kabel, alat tv kabel pertama yang dibutuhkan adalah sebuah antena parabola. Antena parabola ini berfungsi untuk menangkap sinyal saluran televisi yang diberikan oleh satelit. Antena parabola ini memiliki ukuran diameter hampir 1m. Dengan ukuran sebesar ini, pastinya akan terlihat orang dari jarak yang relatif jauh. Dari segi bentuk, antena ini tidak kurang begitu indah saat dijadikan elemen yang menempel bangunan. Bahkan, kecenderungannya merusak tampilan wajah rumah. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya tidak meletakkan di fasad rumah. Jika memungkinkan di area samping atau belakang rumah. Sayang kan, jika fasad rumah Anda yang sudah cantik terhalang keindahannya.

Amplifier atau Booster.
Jaringan tv kabel yang membutuhkan amplifier atau booster adalah switchedstar system. Bentuk dari amplifier atau booster ini adalah kotak, ukurannya pun kira-kira seluas 25m2 dengan memiliki ketebalan 7cm. Walau tidak begitu besar, tetapi benda ini cukup terlihat dominan jika diletakkan di dalam sebuah interior. Sebaiknya, letakkan alat ini di bawah TV, di dalam sebuah kabinet lemari atau credenza, tetapi tidak berpintu. Ini agar memudahkan Anda saat menghidupkan, memilih siaran favorit, dan mematikan TV.

Perhatikan Hasil Instalasi.
Dari kedua hal di atas, instalasi merupakan permasalahan terburuk yang sering terlihat akibat pemasangan TV kabel. Kebanyakan, orang yang memasang instalasi hanya mementingkan jarak kabel pemasangan antara TV dan antena yang paling dekat. Kondisi ini mengakibatkan kabel terlihat berantakan dan merusak penampilan ruang. Sebenarnya, Anda dapat sedikit cerewet agar kondisi ini tidak terjadi. Jangan biarkan keindahan interior terganggu karena kabel tak beraturan.

Demikian tips instalasi tv kabel untuk rumah Anda, semoga bermanfaat. hr

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s