Tips Renovasi Rumah Dengan Mandiri Multiguna

Mandiri MultigunaRenovasi rumah adalah hal yang banyak dilakukan oleh banyak orang untuk memperbaiki keadaan fisik rumah guna memperindah tampilan rumah. Tentu untuk melakukan renovasi dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi ingin membuat tingkat rumah menjadi berlantai dua atau hal dalam menambah jumlah kamar. Bagi orang ingin memiliki keinginan renovasi rumah secara besar-besar cenderung untuk memilih mengajukan pinjaman kepada lembaga keuangan yakni bank dengan mengagunkan rumah tersebut menjadi sebuah jaminan.

Bank yang memberikan pinjaman tersebut adalah Bank Mandiri dengan program Mandiri Multiguna untuk membantu dalam pemenuhan untuk pembiayaan biaya renovasi rumah. Proses pengajuan Mandiri Multiguna sendiri diperuntukkan bukan hanya untuk nasabah Bank Mandiri saja, tetapi untuk kalangan luas yang tidak tabungan Bank Mandiri untuk membantu dalam pembiayaan renovasi rumah. Mandiri Multiguna dalam prosesnya harus menyerahkan beberapa dokumen sebagai syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Bank Mandiri sendiri. Dengan memenuhi persyaratan yang di minta oleh Bank Mandiri dalam pengajuan program pinjaman Bank Mandiri, itu akan lebih memudahkan sang peminjam dapat diproses lebih cepat dalam proses verifikasinya.

Nah balik lagi ke renovasi rumah, setelah proses pinjaman dana dari Bank Mandiri dengan program Mandiri Multiguna baru Anda dapat bersiap untuk menyediakan segala keperluan yang dibutuhkan dalam merenovasi rumah. Sebelum itu, ada beberapa hal yang berkaitan dengan tips renovasi rumah dengan hemat diantaranya:

  1. Tentukan Konsep Rumah Yang Diinginkan. Sebelum melakukan renovasi rumah, tentukan tema atau konsep mereneovasi rumah. Misalnya apa yang mau direnovasi apakah penambahan lantai, menambah kamar, dan lain-lain. Dengan mengetahui konsep dengan matang juga membantu tukang mengerjakan dengan lebih cepat.
  2. Pilih Bahan Yang Berkualitas. Bahan material yang berkualitas ini sangat penting, misal memilih jenis kayu, cat, keramik, kusen. Dengan memilih bahan yang berkualitas, rumah Anda akan terlihat lebih indah dan menarik serta akan menambah suasana nyaman jika berada di dalam rumah. Penentuan bahan material juga bisa dapat memperhitungkan semua biaya yang digunakan untuk memmbeli bahan-bahan material.
  3. Menghilangkan satu bagian pekerjaan renovasi. Yang dimaksud disini adalah kita tidak melakukan satu bagian pekerjaan, sehingga waktu yang digunakan lebih cepat dan dapat menghemat biaya. Misalnya : Tembok tanpa diplester yang dapat membuat tembok tampak alami, atau mengecat tanpa di plamur.
  4. Pemilihan cara pembayaran. Cara pembayaran umumnya terbagi dua, yaitu borongan dan harian. Bila memang kita sudah pasti apa yang akan direnovasi dan kita sudah mengetahui konsep renovasi secara matang, maka lebih baik kita menggunakan sistem borongan. Sebaliknya, bila konsep renovasi kita belum jelas kita dapat membayar tukang secara harian.
  5. Pilih waktu untuk renovasi. Renovasi sebaiknya jangan dilakukan saat musim hujan, karena pada musim ini tukang yang mengerjakan dapat menemui kesulitan. Selain itu, untuk bagian yang berada di luar yang sedang direnovasi menjadi sulit kering dan bahkan bisa menjadi rusak.

Demikian artikel tentang tips renovasi rumah, semoga dapat bermanfaat. hr

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s