Tips Jitu Belanja Murah

Belanja MurahBelanja Murah itu merupakan salah satu idaman dan keinginan semua orang apalagi yang hobi menghabiskan uang untuk belanja. Apalagi saat ini dekat dengan hari raya umat kristen di seluruh dunia yaitu Natal, dan menjelang pergantian tahun. Pasti banyak umat kristen yang merayakan hari Natal tersebut mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam memperingati hari besar tersebut, mulai dengan merenovasi rumah sampai belanja bahan makanan untuk di santap pada saat Natal nanti. Tidak hanya bahan makanan, pakaian baru pun menjadi pilihan barang yang harus dibeli dalam merayakan Natal dan tahun baru nanti.

Untuk itu banyak swalayan dan pusat perbelanjaan mulai yang besar sampai yang kecil memberikan diskon besar-besaran untuk setiap produk. Ini dalam rangka memudahkan para pembeli yang ingin mendapatkan produk-produk baru tetapi dengan harga murah. Tidak jarang pada setiap bulan desember ini banyak yang mengadakan belanja murah dengan sistem midnight sale dengan ketentuan jamnya yang ditentukan dan biasanya ini akan lebih sering dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru. Ini juga memberikan dampak yang sangat bagus bagi pemilik swalayan dan pusat perbelanjaan, karena akan mendatangkan keuntungan yang berlimpah dan produk yang dijualpun akan habis jadi tidak menyisakan stock.

Biasanya barang yang dijual pada saat promo belanja murah itu merupakan stock-stock lama, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk produk-produk baru juga di jual dalam event belanja murah tersebut. Nah, jika ada event belanja murah yang di adakan oleh supermarket atau pusat perbelanjaan ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal dalam mengikuti event belanja murah tersebut. Adapaun hal dan faktor tersebut adalah :

  1. Siapkan Diri Anda. Untuk mengikut event belanja murah yang diadakan oleh pusat perbelanjaan, Anda harus menyiapkan kondisi tubuh Anda agar fit agar dapat memilih barang dengan teliti. Ini dilakukan karena akan banyak orang yang akan datang untuk ikut dalam promo belanja murah. Jadi sepertinya akan berebut barang dengan orang lain karena barang yang dijual dalam event belanja murah tersebut stock nya terbatas. Dan biasakan tidak membawa barang bawaan yang berlebihan karena itu akan mengganggu kenyamanan Anda dalam belanja murah tersebut.
  2. List Barang Yang Akan Dibeli. Dalam belanja murah menyusun daftar barang yang akan dibeli ialah suatu kewajiban, karena dengan begitu Anda akan lebih mementingkan untuk membeli barang-barang yang sangat dibutuhkan. Jangan karena belanja murah, Anda menghamburkan uang Anda untuk belanja sepuasnya tanpa memikirkan kebutuhan yang lain.
  3. Teliti Dalam Memilih Barang Dengan Kualitas Baik. Pasti Anda sudah mengetahui jika produk yang dijual dalam promo atau event belanja murah pada swalayan atau pusat perbelanjaan adalah barang stock lama yang ingin dihabiskan. Maka dari itu, biasakan cek dengan teliti kondisi barang yang akan dibeli pada event belanja murah. Jangan tergiur dengan harga murah dan langsung bayar produk tersebut, jika Anda tidak ingin kecewa setelah membeli produk tersebut.
  4. Jangan Bawa Uang Tunai. Usahakan Anda dalam belanja murah tidak membawa uang tunai, karena Anda tidak tahu total harga semua barang yang akan Anda bayar nanti. Ini juga untuk lebih aman, karena tidak menutup kemungkinan ada orang yang berencana jahat untuk mengambil uang Anda pada saat event belanja murah ini. Jadi lebih praktir dan mudah jika Anda hanya bawa uang secukupnya misal uang recehan untuk bayar parkir kendaraan selebihnya pakai kartu debet saja.

Demikian sedikit tips belanja murah, semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin hunting dan belanja murah. hr

3 thoughts on “Tips Jitu Belanja Murah

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s