Tips Memilih Produk Asuransi Terbaik

Asuransi TerbaikMemilih produk Asuransi Terbaik merupakan hal yang wajib sebelum menentukan pilihan terhadap produk asuransi yang banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Mengikuti program asuransi merupakan tindakan yang dilakukan dalam melindungi diri pribadi dan keluarga dari resiko-resiko yang akan terjadi kapan pun secara mendadak. Jenis produk asuransi yang banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi terbaik diantaranya asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi kesehatan. Mengikuti program asuransi bisa juga dijadikan sebagai sebauh investasi untuk jangka panjang. Premi asuransi yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi ini besarnya akan berbeda tergantung jenis produk asuransi apa yang dipilih.

Pengertian Asuransi

Pengertian asuransi sendiri telah diatur dan dituangkan dalam Undang-Undang No.2 Th 1992 tentang usaha perasuransian adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan atau tanggung jawab hukum pihak ke tiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Tips memilih produk asuransi terbaik

Nah, sudah mengetahui tentang pengertian dari asuransi dan Anda tertarik untuk mengikuti program asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi terbaik. Ada baiknya mempertimbangkan dan memperhatikan beberapa hal yang menyangkut dalam memilih produk asuransi terbaik, diantaranya yaitu:

  1. Pemahaman pengguna jasa asuransi tentang hukum asuransi di Indonesia, Masyarakat harusnya sudah mulai mengerti dan memahami hukum asuransi yang berlaku di Indonesia.
  2. Agen asuransi yang bersertifikasi, Mengetahui apakah agen tersebut bersertifikasi resmi ketika hendak menggunakan jasa asuransi adalah langkah yang paling baik.
  3. Paham akan Jenis Produk Asuransi, Memahami produk asuransi sama halnya dengan memahami Evenement ataupun tingkat resiko yang akan terjadi nantinya.
  4. Berdiskusi dengan perusahaan asuransi, Bicarakan semua hal yang menyangkiut tentang program asuransi tersebut baik itu resiko, kewajiban, dan manfaat dari yang akan diterima jika bergabung menjadi nasabah dari perusahaan asuransi terbaik tersebut.
  5. Pemilihan produk asuransi yang tepat, Pemilihan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan untuk menghindari kesulitan dalam membayar premi yang telah ditentukan oleh pihak asuransi.

Demikian tips memilih produk asuransi terbaik semoga dapat bermanfaat. hr

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s