Sukses Bisnis Bengkel Resmi Suku Cadang Isuzu

Suku Cadang IsuzuMembuka sebuah bengkel suku cadang isuzu yang menawarkan berbagai macam jenis suku cadang mobil isuzu pastinya akan menemui kendala dalam memasarkan produk suku cadang isuzu karena sudah banyak bengkel yang menjual suku cadang mobil yang tidak hanya mobil isuzu panther saja, tetapi banyak dari merk lainnya juga. Apalagi banyak jenis merk mobil yang bermunculan dengan memiliki tipe dan jenis yang berbeda. Mulai dari mobil otomatis dan manual, ini tentunya dalam suku cadang mobil akan semakin banyak bengkel mobil yang melengkapi stock barangnya dengan menjual juga suku cadang komponen mobil. Ini banyak yang memanfaatkan keadaan ini dengan menjual suku cadang mobil yang kualitasnya tidak bagus dan tidak di lengkapi dengan garansi resmi tidak terkecuali untuk produk suku cadang isuzu juga. Banyak juga yang memalsukan produk suku cadang mobil ini dengan membuatnya dari bahan yang sembarangan.

Karena banyak yang berbuat curang, bisnis bengkel suku cadang mobil ini menjadi lebih susah untuk dapat mendatangkan keuntungan yang banyak. Di samping itu, memasarkan produk suku cadang ini diperlukan orang yang benar-benar kompeten dan berpengalaman mengetahui luar dalam tentang semua produk suku cadang mobil ini. Ada banyak tips dan trik untuk sukses dalam bengkel resmi suku cadang isuzu yang dapat diimplementasikan dalam membuat bengkel mobil Anda akan lebih maju dan berkembang. Secara otomatis akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Tips dan trik yang digunakan ini bisa untuk bisnis apapun, juga bisa diterapkan di bisnis bengkel mobil Anda. Adapun tips nya adalah sebagai berikut :

  1. Buat Customer Nyaman. Secara visual bengkel ini adalah sebuah tempat yang digunakan bukan hanya untuk transaksi jual suku cadang mobil. Dan secara umum bengkel ini adalah tempat untuk melakukan perawatan mobil, pastinya ada memiliki ruangan yang dilengkapi fasilitas umum seperti ruang tunggu, toliet yang bersih. Di sarankan para pemilik bengkel mobil ini memberikan kenyamanan bagi si pemilik mobil.
  2. Pastikan semua produk suku cadang adalah asli dan resmi. Sekarang banyak orang yang lebih memtingkan kualitas sebuah produk tanpa melihat harga. Jadi, pastikan semua barang yang dijual di bengkel mobil Anda adalah barang-barang resmi dari pabrik dan memiliki garansi resmi juga.
  3. Jual dengan harga yang terjangkau. Pastikan sebelum membuka bengkel mobil ini, Anda lakukan cek atau riset pasar untuk menentukan harga jual setiap produk suku cadang mobil yang akan Anda jual di bengkel mobil tersebut. Ada baiknya bekerja sama langsung dengan distributor resmi, karena semua barang yang akan Anda terima itu semua pasti asli dan bergaransi resmi pabrik dan juga biasanya harga yang ditawarkan oleh distributor itu murah. Satu hal lagi, jangan mengambil keuntungan yang banyak dari harga yang diberikan oleh distributor suku cadang resmi tersebut.
  4. Lakukan pengembangan bengkel mobil Anda. Ini bisa dilakukan dengan mencoba dunia online untuk proses memasarkan produk suku cadang mobil yang akan Anda jual. Misal dengan membuat website, dan memajang semua foto-foto produk suku cadang yang dijual berikut lengkap dengan harganya juga. Membuat website sekarang jauh lebih mudah dan cepat karena banyak website-website gratis seperti blogspot, wordpress, dan blogdetik. Atau jika tidak sempat membuat sebuah website, Anda bisa melakukan promosi bengkel mobil Anda dengan menjadi forum-forum otomotif dan forum jual beli lainnya itupun gratis.
  5. Jual suku cadang mobil merk lain. Biar menarik dan banyak mendatangkan keuntungan dengan banyaknya pembeli, ada baiknya menjual suku cadang mobil itu adalah dengan menawarkan semua jenis suku cadang resmi tetapi yang harus diperhatikan adalah garansi dan kualitas produk suku cadang tersebut.

Demikian sekedar tips untuk dapat sukses bisnis bengkel resmi suku cadang isuzu, semoga dapat membantu. hr

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s