Merintis Bisnis Jual Mobil Baru Bekas

bisnis jual mobil baru bekasMerintis bisnis jual mobil baru bekas merupakan salah satu bagian dari bisnis otomotif yang dapat mendatangkan keuntungan yang sangat besar.  Bisnis jual mobil baru bekas ini bisa dengan membuka showroom mobil, namun untuk persaingannya sangat besar dikarenakan sudah banyak dealer – dealer mobil baru yang menawarkan juga menjual berbagai jenis mobil baru. Bisnis jual mobil baru bekas ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang memiliki modal besar dan berani menghadapi resiko dalam menjalankan bisnis ini.

Namun untuk para pemula yang ingin merintis bisnis jual mobil baru bekas ini pasti akan mendapat rintangan dan hambatan dalam prosesnya. Di tambah dengan minimnya pengetahuan tentang hal-hal yang berhubungan dengan jual mobil baru dan mobil bekas. Seperti yang di kupas di atas, bahwa dana yang dijadikan sebagai modal adalah tidak sedikit dan hal ini akan paling diperhitungkan oleh seseorang yang ingin merintis bisnis jual beli mobil baru bekas ini. Tetapi bagi yang punya modal besar, namun pemula pasti akan bingung menentukan langkah apa yang akan diambil untuk memulai bisnis ini.

Jadi, dalam merintis bisnis jual mobil baru bekas ini, ada beberapa langkah yang dapat dijadikan acuan untuk para pemula yang dapat dijadikan sebuah sebagai tips bagaimana untuk mengembangkan bisnis ini menjadi lebih maju pesat. Beberapa tips tersebut antara lain :

  1. Perhatikan Dan Ambil Peluang Di Sekitar Anda. Tindakan pertama untuk merintis bisnis jual mobil baru bekas ini adalah dengan memperhatikan peluang di sekitar Anda.  Yang paling utama untuk diperhatikan adalah pesaing dalam bisnis jual mobil baru bekas ini, karena bisnis jual mobil baru bekas ini sudah banyak yang lebih dulu memulainya. Peluang yang ada, misalnya dengan rajin untuk ambil bagian dalam banyak pameran otomotif atau event-event besar. Namun, ini juga membutuhkan biaya tidak sedikit tetapi semakin rajin untuk mengikuti pameran ini akan lebih cepat dan mudah untuk memperkenalkan show room jual mobil bekas Anda.
  2. Berusaha Untuk Selalu Menjawab Pertanyaan Customer. Cobalah untuk selalu untuk menanggapi semua customer baik yang hanya bertanya saja. Dengan Anda selalu menjawab pertanyaan dari para customer, ini akan membuat citra show room jual mobil baru bekas Anda akan mendapat nilai plus dari customer dan hal ini akan mendatangkan customer yang lain.
  3. Kenali & Cari Tahu : Bagaimana Tahapan Proses Dalam Menjalankan Bisnis Jual Mobil Baru Bekas. Sebagai langkah awal, Anda dapat menulis tahapan-tahan apa saja skema tahapan yang harus dijalankan. Setelah ditulis beberapa tahapan, kemudian cobalah untuk menganalisanya apakah bisa dijalankan dan cocok untuk bisnis jual mobil baru bekas Anda.  Setelah itu, cobalah untuk menghitung kalkulasi semua biaya yang akan dikeluarkan untuk bisnis jual mobil baru bekas ini jika mulai dijalankan.
  4. Investasi Bisnis Jual Mobil Baru Bekas. Cobalah untuk mencari beberapa investor yang akan membantu bisnis jual mobil baru bekas Anda dalam segi modal dan dana operasional. Satu sisi dengan adanya bantuan dari investor, dana operasional sekaligus modal dapat diperoleh dengan mudah sekaligus investor tersebut dapat memberikan masukkan untuk dapat mengembangkan bisnis jual mobil baru bekas Anda. Tetapi di lain sisi, dengan datangnya investor ke dalam bisnis Anda maka keuntungannya tidak akan diterima secara penuh namun akan terbagi-bagi dengan untuk investor.
  5. Jangan Malu Bertanya. Hal ini berlaku tidak hanya di bisnis jual mobil baru bekas saja namun,  semua jenis bisnis jual mobil baru dan mobil bekas yang akan anda geluti jangan sekali-kali pernah bosan untuk bertanya kepada yang lebih ahli dan sudah berkecimpung dalam bisnis otomotif ini, paling tidak berpengalaman.

Demikian beberapa tips dalam merintis bisnis jual mobil baru bekas, semoga tips ini dapat berguna bagi Anda yang ingin berkecimpung dalam bisnis jual mobil baru bekas. apuy

2 thoughts on “Merintis Bisnis Jual Mobil Baru Bekas

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s