Mau Tahu Cara Mengecilkan Perut Gembrot ?

Cara Mengecilkan PerutCara mengecilkan perut gembrot yan tepat dan mudah pasti akan banyak menarik perhatikan orang yang bertubuh besar dengan perut yang gendut. Tetapi, bagaimana rasanya setiap hari beraktifitas dengan perut gembrot ? Pastinya akan terasa berat, dan badan akan lebih cepat lelah ini karena bobot badan yang terlampau berat dan tidak seimbang dengan tinggi badan. Orang yang bertumbuh gendut akan terlihat lebih pendek, karena pertumbuhan tidak berlangsung dengan baik dan hanya bertumpuk pada perut saja. Memiliki tubuh dengan perut yang gendut, secara psikologis akan mampu menurunkan rasa percaya diri sehingga dapat berpengaruh juga pada aktifitas yang yang membutuhkan kepercayaan diri yang tinggi seperti marketing, sales dan lainnya.

Tetapi apakah Anda semua mengetahui apa yang menjadi penyebab perut gembrot ? Ini sudah pasti pola hidup yang tidak sehat yang diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Adapun penyebab perut gembrot lainnya antara lain :

  • Faktor gen. Ini memang bukan faktor yang paling menyebabkan perut gendut, tetapi jika orang tua baik ayah atau ibu yang memiliki silsilah tubuh gemuk maka tubuh gembrot ini akan menurun ke anak-anaknya.
  • Sering minum alkohol. Ini bisa dikatakan sebagai faktor yang menunjang dan memberikan efek negatif sehingga perut menjadi buncit. Sebagai buktinya, kita banyak orang yang sering minum alkohol akan terlihat perutnya yang membuncit.
  • Pola dan waktu makan. Ini menjadi penyebab paling penting karena dengan pola makan dan waktu makan yang salah, maka akan menyebabkan perut menjadi gemuk. Selain itu, perut menjadi gemuk ini disebabkan tidak perhatian pada asupan gizi makanan yang dimakan. Waktu makan  juga perlu diperhatikan, karena dengan seringnya makan malam di atas jam 7  maka ini akan menyebabkan perut menjadi gemuk apalagi jika anda makan pada tengah malam.
  • Kurangnya olahraga. Makanan yang masuk jika tidak diimbangi dengan olahraga, maka makanan tersebut menjadi lemak karena terlalu lama tidak terbakar sehingga akan menggumpal dan selanjutnya itu akan menjadikan perut Anda menjadi gembrot. Kurangnya porsi olahraga ini disebabkan kesibukan akan pekerjaan yang tinggi sehingga sulit untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Maka olahraga adalah sebuah cara mengecilkan perut yang paling efektif, karena secara otomatis membakar lemak yang ada pada perut Anda.
  • Stres Berat. Stres ini mungkin tidak secara langsung dapat menyebabkan perut menjadi gembrot. Biasanya ada beberapa orang yang mengalami stres berat, ada yang mengalihkan stress tersebut pada makan banyak tanpa memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan yang dimakannya.

Semoga dengan mengetahui penyebab perut gembrot melalui artikel ini, Anda akan lebih paham langkah apa yang harus diambil sebagai cara mengecilkan perut gembrot. Apuy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s