Keuntungan Kartu Kredit Bagi Pemilik

Kartu Kredit Keuntungan kartu kredit bagi pemilik pasti secara tidak  langsung akan dirasakan selama setiap transaksi baik itu pembelian produk atau jasa menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran pengganti uang. Sekarang penggunaan kartu kredit makin marak di masyarakat baik kalangan menengah sampai kalangan atas, karena kepraktisan dalam penggunaannya. Kartu kredit sekarang juga menjadi sebuah gaya hidup masyarakat dunia apalagi Indonesia yang masyarakatnya masih senang berkelompok-kelompok berdasarkan status sosialnya.

Tetapi sering kali pemilik kartu kredit terlalu berlebihan dalam pemakaiannya, dan ini akan membuat pemilik akan memiliki tagihan kartu kredit yang me,bengkak. Apalagi limit kartu kredit yang dapat digunakan tidak ada batasan limit, sehingga ini membuat pemilik kartu kredit tersebut terus menerus memakai kartu kredit dalam semua transaksi. Sehingga pada saat jatuh temponya datang, pemilik kartu kredit tersebut tidak mampu membayar hutang kartu kredit yang banyak tersebut. Dan pihak akan akan mendatangkan debt collector untuk menagih hutang tersebut kepada pemilik kartu kredit. Dalam kegiatan bisnis keuntungan kartu kredit bagi pengusaha adalah meningkatkan pendapatan perusahaan karena penerimaan pembayaran dengan kartu kredit.

Maka dari itu, dalam penggunaan kartu kredit mestinya harus dipikirkan dan dikendalikan dengan memperhatikan pendapatan setiap bulannya. Lepas dari hutang kartu kredit tersebut, ada beberapa keuntungan kartu kredit bagi pemiliknya, antara lain :

  1. Kartu kredit nyaman. Salah keuntungan kartu kredit bagi pemiliknya adalah kenyamanan, kenapa demikian ? Tidak hanya bagi pengusaha dan perusahaannya, pemilik kartu kredit juga akan mendapatkan kenyamanan setiap menggunakan kartu kredit untuk setiap transaksi. Kartu kredit memberikan kemudahan dalam bertransaksi karena kartu kredit diibaratkan pengganti jutaan uang tunai yang harus dikeluarkan setiap melakukan transaksi.
  2. Simpel. Memiliki kartu kredit akan memberikan manfaat bagi pemilik nya, karena kartu kredit tersebut simpel, mudah dibawakan ke mana-mana, dan tidak memerlukan tempat tertentu untuk menaruhnya dalam dompet, dan dapat bertransaksi di seluruh dunia hanya dengan 1 kartu kredit saja.
  3. Aman. Penggunaan kartu kredit dalam bertransksi adalah paling aman, karena pemilik kartu kredit tersebut dapat dengan mudah berpindah dari penggunaan uang tunai  ke kartu kredit dan melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Kartu kredit ini dinilai aman, karena Anda tidak perlu membawa uang tunai yang banyak ketika bepergian kemana pun dan itu menghindari tindak kriminal. Beda dengan membawa uang tunai untuk banyak pada saat bepergian, ini akan menimbulkan tindak kejahatan karena dompet yang Anda bawa tebal.
  4. Diterima oleh seuruh dunia. Kehebatan kartu kredit dibandingkan dengan uang tunai dan kartu yang lain adalah kemudahan untuk dapat bertransaksi kapan pun dan di manapun walaupun itu berbeda negara dan benua. Kartu kredit ini dibuat dengan bekerja sama dengan vendor kartu kredit “Master Card” dan “VISA” ,sehingga dengan adanya logo kartu kredit tersebut transaksi akan mudah jika beda negara.
  5. Dapat promo dengan diskon yang tinggi. Sekarang banyak toko-toko online banyak yang bekerja sama dengan bank yang mengeluarkan kartu kredit. Toko online ini juga membuat sebuah promosi dengan syarat pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Jadi, tinggal pada kartu kredit Anda apakah limitnya mencukupi untuk melakukan transaksi di toko online tersebut atau tidak.
  6. Semua transaksi kartu kredit dapat terekam dengan baik. Dengan menggunakan kartu kredit, semua transaksi yang Anda lakukan akan tercatat di historical transaksi pada bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut secara otomatis. Jadi, dengan kartu kredit ini baik semua tagihan dan pengeluarannya akan tercatat dan itu akan menjadi bukti untuk pihak bank.
  7. Terkesan lebih exclusive. Sudah dijelaskan diparagraf atas, bahwa untuk mengajukan kartu kredit pihak akan melakukan pengecekan rekening tabungan Anda. Jadi, jika penghasilan Anda kecil dan terdapat sejarah hutang yang banyak maka jangan harap untuk dapat disapprove oleh pihak bank. Maka dari itu, kepemilikan kartu kredit adalah sangat exclusive karena tidak semua orang dapat memilikinya.
  8. Bisa untuk modal usaha. Terkadang untuk mendapatkan modal kerja, pihak bank akan mengecek sejarah dan kepemilikan kartu kredit dalam perusahaan tersebut. Jika bagus, dengan kartu kredit dapat digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

Demikian beberapa keuntungan kartu kredit bagi pemilik, semoga ini dapat memberikan hal positif terhadap kartu kredit yang banyak diklaim sebagai kartu yang dapat menyebabkan hutang banyak.Tetapi sebenarnya, hanyalah diri sendiri yang dapat mengendalikan pemakaian kartu kredit. Apuy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s