Cara Menghilangkan Tumpukan Lemak Pada Perut

Ada banyak cara mengecilkan perut atau menghilangkan timbunan lemak di perut yang dapat dilakukan, salah satu nya dengan melakukan olahraga. Cara mengecilkan perut dengan olahraga ini bertujuan untuk menghilangkan lemak di perut dengan cara membakar lemak tersebut. Selain untuk menghilangkan lemak, olahraga ini dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan selalu tampil segar setiap hari. Bahkan banyak juga yang merasakan manfaat setelah melakukan olahraga dengan rutin adalah awet muda. Karena secara tidak langsung, semua gerakan dalam olahraga mulai dari awal sampai akhir semua bagian tubuh ikut bergerak.

Cara mengecilkan perut dengan olahraga yang tepat salah satunya dengan melakukan senam. Dalam senam banyak gerakan yang khusus di lakukan untuk melatih perut sekaligus membentuk perut dan juga mengecilkan perut buncit. Adapun beberapa gerakan senam sebagai cara menghilangkan timbunan lemak pada perut antara lain :

  • Sit up. Cara mengecilkan perut dengan sit up terbukti ampuh jika dilakukan dengan benar dan rutin. Cara yang benar melakukan sit up adalah tiduran terlentang dengan menekuk kaki 30 dejarat, ini lebih baik karena untuk menghindari cedera pada tulang ekor. Kemudian bangun tetapi tidak sepenuhnya menempel pada lutut karena pada kondisi tersebut seharusnya ini sudah waktu untuk perut istirahat karena tidak akan ada kontraksi dalam perut dan itu dianggap percuma. Sebaiknya bangun nya hanya setengah, dan untuk membantu hal itu Anda di sarankan untuk mengatur nafas. Karena biasanya setiap orang yang melakukan sit up ini sulit untuk berdiri kembali untuk melakukan nya lagi.

Sit Up

  • Plank. Gerakan senam yang dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan perut sekaligus menghilangkan timbunan lemak pada perut. Gerakan plank ini hanya menggunakan kedua ujung kaki dan siku pada tangan Anda untuk menahan beban tubuh Anda pada saat melakukannya. Gerakan ini sangat bagus untuk melatih otot perut sekaligus cara mengecilkan perut dan lemak. Semakin lama Anda bisa menahan tubuh Anda, maka hasilnya pun akan bagus pula.

Plank

  • Twits. Ini merupakan salah satu bagian gerakan dari sit up dan ini bisa dilakukan sebagai proses mengecilkan perut dan juga membakar lemak pada tubuh Anda khususnya perut buncit. Gerakan ini sama dengan sit up yang tiduran secara terlentang dan kedua kaki diangkat setinggi 90 derajat. Kemudian setelah itu, gerakkan kedua kaki Anda ke arah kanan dan kiri. Selama melakukan gerakan ini, usahakan dibantu dengan mengatur pernafasan pada saat kedua kaki ke kanan dan ke kiri.

Twits

  • Cruch. Salah satu gerakan senam ini menggunakan media seperti bola . Cara melakukan gerakan cruch ini adalah tubuh hanya bersandar pada bola tersebut. Gerakan cruch ini sama dengan sit up cuma yang membedakan ada tidaknya media sebagai alat pembantu. Selain bola, Anda juga bisa menggunakan media lain sebagai alternatif, seperti bantal namun bahannya harus empuk.

Cruch

Dalam melakukan semua gerakan sebagai teknik mengecilkan perut ini yang diutamakan adalah bukan berdasarkan berapa banyak atau kuantitas yang dilakukan, namun kualitas gerakan senam akan memberikan hasil terbaik untuk perut Anda. Namun perlu diperhatikan,melakukan semua gerakan olahraga harus secara rutin apabila menginginkan hasil yang terbaik. apuy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s