Daftar Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi memang sangat dibutuhkan ketika bayi terlahir di dunia. Mengasuh bayi sangat membutuhkan kesiapan mental dan juga material. Seperti pada saat bertempur di medan perang yang membutuhkan metal yang kuat dan peralatan perang yang bagus. Untuk itu sebelum memiliki dan merawat bayi, ada baiknya untuk mempersiapkan semua perlengkapan bayi dan kebutuhan bayi yang dibutuhkan oleh si buah hati. Cara mempersiapkan perlengkapan bayi adalah dengan membeli perlengkapan bayi tersebut di toko perlengkapan bayi. Namun, sebelum membeli perlengkapan bayi ada baiknya untuk memilih setiap jenis perlengkapan bayi sekaligus mempersiapkan daftar belanja perlengkapan bayi.

Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi yang paling dibutuhkan pada saat bayi tersebut lahir pada umumnya pakaian, berupa baju hangat, dan perlengkapan mandi. Penting untuk diingat oleh setiap ibu dalam memberikan produk perlengkapan bayi dengan kualitas terbaik. Dan perlengkapan bayi tersebut harus dapat mampu untuk menjaga tubuh bayi agar tetap sehat. Pemilihan produk perlengkapan bayi juga harus disesuaikan dengan usia, jadi usahakan untuk tidak memberikan produk dewasa kepada bayi karena kulit bayi masih sangat sensitif. Menurut ahli kandungan, tubuh bayi rentan kedinginan maka dari itu para ibu wajib menyiapakan selimut untuk menghangatkan tubuh bayi terus menerus.

Adapun daftar perlengkapan bayi yang harus dipersiapakan sebelum kelahiran si jabang bayi adalah sebagai berikut :

  • Baju bayi. Pakaian bayi merupakan salah satu kebutuhan bayi yang harus dipersiapkan. Pakaian bayi ini meliputi popok, bedong, gurita, baju bayi, celana bayi, sarung tangan bayi, sarung kaki bayi, dan topi bayi. Semua kebutuhan bayi ini berfungsi untuk menjaga kehangatan tubuh bayi.
  • Perlengkapan tidur bayi. Jenis perlengkapan bayi yang dibutuhkan bayi meliputi kasur, bantal, guling, perlak karet atau plastik, selimut , kelambu, box bayi.
  • Peralatan mandi bayi. Peralatan mandi bayi ini juga merupakan salah satu daftar perlengkapan bayi yang harus disiapkan sebelum si buah hati lahir. Beberapa peralatan mandi bayi meliputi sabun, shampoo bayi, bak mandi bayi, mainan mandi bayi, handuk bayi, dan sebagainya.
  • Perlengkapan susu bayi. Perlengkapan susu bayi ini sebenarnya dibutuhkan ketika akan bepergian bersama bayi. Namun tidak apa jika perlengkapan susu bayi juga dipersiapkan sebelum kelahiran si buah bati anda. Peralatan susu bayi seperti termos susu, botol susu, dan tempat menaruh botol susu.
  • Tas bayi. Tas bayi ini sangatlah penting karena untuk menaruh barang-barang ketika akan melakukan perjalanan bersama bayi, apalagi jika bepergian jauh. Selain tas bayi, perlengkapan bayi lainnya yang harus dipersiapkan seperti gendongan bayi, kereta bayi atau stroller bayi. Namun perlengkapan bayi ini tidak perlu menjadi perhatian.
  • Perlengkapan kesehatan dan kebersihan bayi. Perlengkapan bayi ini seperti sisir, kain kasa, sikat lidah, cutton bud, sedotan ingus. Perlengkapan kesehatan dan kebersihan ini harus menjadi perlengkapan yang harus diutamakan karena penting untuk kesahatan dan kebersihan si buah hati.
  • Perlengkapan kecantikan bayi. Baik untuk bayi dengan jenis kelamin laki-laki mau pun perempuan perlengkapan kecantikan ini perlu dan digunakan setelah memandikan bayi. Misalnya bedak talk, compct powder, ini digunakan untuk bayi terlihat cantik dan tampan setelah mandi.

Ssemoga artikel yang ada kumpulan informasi indonesia ini dapat bermanfaat bagi para calon ayah dan ibu yang sedang menanti kelahiran buah hati dan mengeatahui apa saja daftar perlengkapan bayi yang dibutuhkan. apuy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s