Plus Minus Power Bank

Plus Minus Power BankSaat ini banyak toko handphone atau smartphone yang jual power bank murah. Di lihat statistic, penjualan power bank sebagai isi ulang baterai untuk smartphone dan tablet makin marak dan setiap tahun nya lonjakan nya terus meningkat. Toko-toko smartphone baik offline dan online yang jual power bank murah ini mengetahui benar, bahwa power bank sekarang menjadi sebuah kebutuhan para pemilik smartphone dan tablet. Ini dikarenakan ketidak mampuan baterai smartphone dan tablet dalam mengakomodir keinginan pemilik untuk selalu menggunakan smartphone setiap saat di mana pun dan kapan pun. Maka para pemilik smartphone atau tablet mencari sebuah solusi baterai cadangan yang mampu membuat baterai menjadi tahan lama.

Tetapi perlu di ketahui para pengguna power bank ini harus selalu waspada dan hati-hati dalam menggunakan aksesoris smartphone atau tablet ini. Memang penggunaan power bank ini bisa terbilang efektif untuk mengisi baterai ponsel dan juga tablet. Namun penggunaan power bank secara terus menerus dan sembarangan akan mengakibatkan penurunan kerja dari baterai ponsel atau tablet bahkan bisa bocor dan rusak. Ini disebabkan arus listrik yang mengalir dari baterai di dalam power bank ini masuk ke dalam baterai ponsel atau tablet tidak secara sempurna. Dan memang seperti itu aliran listrik dari power bank ke baterai ponsel atau tablet. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya power bank digunakan secara hemat dan jika sedang bepergian jauh dan tidak sempat untuk mengisi baterai ponsel. Untuk itu, ada baiknya jika baterai ponsel atau tablet masih bisa diisi dengan menggunakan sumber listrik sebaiknya power bank tidak digunakan. Hal ini juga untuk membuat power bank menjadi awet dan tahan lama sekaligus untuk baterai ponsel dapat bekerja maksimal.

Banyak juga orang yang mengantisipasi kebahabisan baterai ponsel dengan menyiapkan baterai cadangan daripada menggunakan power bank. Ini dikarenakan baterai cadangan lebih mudah dan ringan karena ukuran nya yang jauh lebih tipis daripada power bank. Namun, untuk penggunaan baterai cadangan ponsel akan terlebih dahulu di matikan. Dan ini akan menghentikan sementara jika Anda sedang menelepon atau pun sms. Selain itu, baterai cadangan ini dirasa kurang efektif karena tidak semua jenis baterai posel akan cocok jika digunakan pada ponsel lainnya. Namun sekarang banyak pembuat alat elektronik tersebut yang jual power bank murah dan dilengkapi berbagai jack atau perangkat lainnya untuk jenis ponsel yang berbeda-beda. Tidak cukup dengan itu, beberapa merk power bank bahkan menyediakan hampir dari 10 jenis jack.

Sekian sedikit informasi mengenai plus minus power bank, semoga berguna. -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s