Jenis Lantai Karpet Futsal

Karpet FutsalKarpet Futsal identik dengan rumput sintesis untuk lapangan futsal. Karpet futsal merupakan peralatan penting dalam lapangan futsal. Karpet ini di produksi dan di desain khusus hanya untuk lapangan futsal. Kebanyakan lapangan olahraga futsal yang menggunakan karpet futsal ini adalah lapangan indoor atau dalam ruangan. Karpet futsal ini sebagai pelapis lapangan sebelum di pasang rumput sintesis atau rumput buatan. Karpet futsal ini juga memiliki ukuran tertentu sesuai dengan keinginan para pembeli nya. Dalam bisnis sewa lapangan futsal, karpet futsal merupakan faktor utama. Para pembeli karpet futsal ini harus pandai memilih jenis karpet futsal untuk bisnis lapangan futsal nya.

Memilih karpet futsal tentu nya akan menjadi hal yang rumit, karena diperlukan pengetahuan tentang jenis-jenis lantai karpet futsal. Adapun beberapa jenis lantai karpet futsal yang biasa digunakan di Indonesia :

  • Lantai Karpet Rumput Sintesis.  Rumput sintesis merupakan paling banyak digunakan para pengusaha sewa lapangan futsal, karena ini untuk mengurangi kecelakaan yang diakibatkan terjatuh. Selain itu rumput sintesis ini mudah dalam melakukan proses perawatan nya.  Nah, untuk jenis rumput sintesis ini terbagi menjadi 2 tipe yaitu :
  1. Fibrilated Syntetic Grass.  Tipe rumput sintesis Fibrilated Syntetic Grass ini lebih banyak dikatakan sebagai rumput gajah. Rumput sintesis tipe ini juga sekilas mirip dengan tali raffia. Untuk rumput sintesis tipe Fibrilated Syntetic Grass mempunyai daun yang lebar dan setelah digunakan kurang lebih 1-2 bulan, daun ini akan pecah menjadi ukuran kecil. Setelah semua daun tersebut pecah, rumput sintesis akan berubah menjadi kerinting dengan ukuran sangat kecil.
  2. Monofilament Syntetic Grass. Tipe rumput sintesis ini lebih banyak dikenali oleh sebagai rumput jepang. Rumput sintesis ini memiliki daun kecil dan hampir menyerupai rumput asli dan terlihat lebih alami. Rumput sintesis ini banyak dipilih, karena daya tahan lebih kuat dibandingkan dengan tipe rumput sintesis lain. Selain itu permukaan rumput sintesis ini jauh lebih datar sehingga lebih nyaman digunakan.
  • Lantai Karpet Futsal Vinyl. Selain rumput sintesis untuk karpet futsal, ada lagi karpet futsal dengan jenis vinyl. Karpet futsal ini terkenal kualitas nya yang bagus, namun untuk harga nya jauh lebih mahal dibandingkan rumput sintesis. Karpet futsal untuk tipe ini mempunyai tebal yang cukup bagus yakni 5 mm – 8 mm.
  • Lantai Interlocking Sport Floor. Untuk jenis ketiga untuk lapangan futsal dengan karpet futsal, ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk bisnis sewa lapangan futsal Anda. Lapangan futsal dengan Interlocking Sport Floor ini sangat mudah dipasang dan dipindahkan. Selain itu jenis ini mempunyai daya tahan yang lebih bagus dan kuat karena terbuat dari plastic PP.

Demikian beberapa jenis lantai karpet futsal yang bisa digunakan. Semoga dapat menjadi alternatif untuk Anda yang sedang ingin mengembangkan bisnis sewa lapangan futsal. -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s