Cara Bebaskan Nyeri Sendi

Cara Bebaskan Nyeri SendiSering mengalami nyeri sendi ? Nyeri sendi biasa nya akan dirasakan di bagian tubuh tertentu. Apakah Anda sering mengalami mudah lelah ? Jika sering, maka ini merupakan gejala dan dampak dari peradangan. Kondisi ini tidak boleh disepelekan dan dibiarkan terlalu lama, karena semakin dibiarkan maka ini akan membatasi semua aktifitas Anda. Untuk masalah peradangan ini biasa nya disebabkan oleh makanan yang mengandung lemak jenuh. Selain itu peradangan juga disebabkan juga konsumsi gula yang berlebihan.

Untuk Anda yang sering mengalami nyeri sendi dan peradangan, jangan kuatir karena ada beberapa jenis makanan yang akan membantu untuk melawan nya. Adapun beberapa jenis makanan sebagai cara bebaskan nyeri sendi sebagai berikut :

  • Susu rendah lemak. Susu merupakan minuman sehat sebagai nutrisi untuk tubuh. Susu yang baik untuk melawan nyeri sendi dan peradangan adalah susu dengan jenis rendah lemak. Selain melawan peradangan dan nyeri sendi, susu rendah lemak ini juga mampu untuk melindungi sendi dan usus dari peradangan.
  • Cabai. Cabai sendiri merupakan bahan untuk membuat sambal. Cabai sendiri mengandung capsaicin yang dapat mengurangi rasa sakit dan juga menghindari tubuh Anda dari nyeri sendi dan peradangan. Cabai sangat cocok bagi penderita penyakit rematik, namun jangan terlalu berlebihan dalam konsumsi cabai nya karena akan menyebabkan buang-buang air besar dan juga merusak saluran pencernaan yaitu usus.
  • Tomat. Tomat dipercaya untuk melawan peradangan pada paru-paru dan juga seluruh tubuh. Ini dibuktikan hasil penelitian yang membuktikan jus tomat sangat bagus untuk mengobati dan menyembuhkan nyeri sendi dan juga peradangan. Ini karena tomat kaya akan kandugan likopen yang bisa berfungsi sebagai pelindung untuk tubuh.
  • Jahe dan Kunyit. Jahe dan kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak dan tersebar di Asia dan juga India. Jahe dan kunyit ini melalui penelitian sudah terbukti memiliki sifat anti-flamasi atau peradangan. Namun untuk lebih spesifik, kunyit ini mempunyai manfaat sendiri sebagai mengatur sistem kekebalan tubuh agar terus menerus stabil dan jauh dari peradangan. Sedangkan jahe, ini sudah terbukti mampu mengurangi peradangan pada usus, akan tetapi ini dapat terasa manfaatnya jika dikonsumsi dalam bentuk suplemen.
  • Bawang Putih dan Bawang Merah. Alasan kenapa bawang putih dan bawang merah dapat melindungi tubuh dari peradangan karena nyeri sendi. Ini karena bawang merah dan bawang putih memiliki kandungan phytonutrisi quercetin dan allicin yang kompleks dan mirip dengan sistem anti-inflamasi. Kandungan tersebut ini dapat mencegah untuk menghasilkan asam bebas sulfenic untuk memerangi proses peradangan dalam sendi.
  • Minyak Zaitun. Minyak zaitun ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan jantung, minyak zaitun ini juga membantu untuk melawan proses anti-inflamsi untuk melawan proses peradangan dalam tubuh.

Semoga artikel cara bebaskan nyeri sendi ini dapat bermanfaat untuk semua nya. -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s