Perawatan Mobil Alphard

Mobil AlphardPerawatan Mobil Alphard bagi pemilik mobil toyota alphard sudah menjadi hal yang lumrah. Apalagi untuk para pemilik jasa rental mobil alphard, perawatan mobil alphard dilakukan untuk membuat mobil alphard tetap terjaga baik mesin dan juga terlihat mengkilap. Sudah sama-sama kita ketahui, bahwa mobil alphard di produksi oleh sebuah perusahaan otomotif ternama di Jepang. Mobil toyota alphard sendiri merupakan salah satu jenis mobil mewah dengan harga super mahal. Selain itu mobil alphard biasa nya digunakan para pejabat dan eksekutif atau pengusaha bahkan artis juga banyak menggunakan mobil ini. Selain harga nya yang mahal, mobil alphard ini banyak jenis dan didukung dengan teknologi canggih di dalam nya.

Rental Mobil Alphard sendiri sudah pasti akan jauh lebih mahal dengan rental mobil lainnya. Namun, dengan rental mobil alphard ini sangat cocok untuk bepergian dengan seluruh keluarga. Ini karena mobil toyota alphard bisa menampung banyak penumpang. Namun tidak jarang juga, mobil alphard dijadikan rumah kedua khusus nya untuk para artis yang syuting seharian penuh. Nah, maka diperlukan perawatan mobil aphard secara berkala untuk membuat berada di dalam mobil terasa nyaman dan bersih. Bagi para pengusaha rental mobil alphard ini penting, karena biasa nya mobil ini banyak di sewa untuk bepergian jauh jadi mesin harus tetap dalam kondisi prima. Adapun beberapa tips perawatan mobil alphard :

  • Mesin Mobil Alphard. Untuk perawatan mobil aplhard, mesin harus lah paling diutamakan karena mesin sebuah mesin ibarat nyawa dari mobil tersebut. Untuk perawatan mesin mobil alphard, usahakan untuk selalu ganti sabuk mesin mobil toyota alphard ini jika sudah melakukan perjalanan sampai dengan 40ribu km. Tidak harus pas ketika mencapai angka 40.000 km sabuk mesin diganti, namun sebaiknya dilakukan pergantian sebelum mencapai angka 40.000 ini jauh lebih baik.
  • Elektrikal Mobil Alphard. Ekeltrikal merupakan sebuah sistem yang ada di dalam sebuah mobil termasuk untuk mobil alphard ini. Untuk perawatan mobil alphard yang menggunakan sistem elektrikal, sebaiknya putuskan aliran aki mobil alphard terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk membersihkan jika ada benda asing yang menempel pada aki dan ini akan memperlambat bahkan merusak sistem elektrikal dalam mobil alphard.
  • Ban Mobil Alphard. Proses penggantian ban mobil yang tepat dan benar adalah pemakaian hingga 5 -8 km. Selain mengganti ban, perawatan seperti membersihkan velg ban juga paling tidak harus dilakukan 1 minggu sekali. Untuk mengemudi mobil, ada baiknya jangan menggunakan ban mobil yang botak karena sangat berbahaya untuk pra pengemudi dan pengendara lain nya.
  • Bahan Bakar Mobil Alphard. Untuk bahan bakar mobil, sebaiknya jangan sembarangan dan pastikan sesuai dengan mobil alphard. Untuk jenis bahan bakar yang bagus untuk mobil toyota alphard sendiri adalah jenis bahan bakar yang oktan nya tinggi seperti pertamax atau shell v power . Ini juga sudah ketentuan dari pemerintah, bahwa mobil-mobil mewah diharuskan untuk menggunakan bahan bakar tidak bersubsidi.
  • Lampu Mobil Alphard. Lampu merupakan perangkat mengemudi kendaraan, karena lampu sendiri merupakan sebuah tanda yang diberikan ketika berhenti, belok, dan mundur. Untuk lampu sen, jika lampu tersebut berkedip lebih cepat dari biasa nya maka akan lampu yang pecah dan harus segera diganti. Usahakan dalam membeli di bengkel resmi karena biasa nya bisa langsung untuk dipasangkan oleh bantuan para montir bengkel.
  • Lampu Indkator atau Indikator Lights. Banyak para pengusaha rental mobil alphard yang meremehkan indikator lights ini, padahal lampu indikator ini perlu juga dilakukan perawatan. Lampu indikator ini berfungsi dalam membantu dalam melakukan perawatan mobil toyota alphard ini. -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s