Fitur Baru Dari iOS 7

iOS 7iOS 7 merupakan sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Apple. Menurut pihak Apple, peluncuran iOS 7 ini dilakukan tepat pada hari ini 18 september 2013, persis 8 hari setelah Apple memperkenalkan produk smartphone terbaru yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C. Menurut Craig Federighi yang merupakan Wakil Presiden Senior unit perangkat lunak Apple, bahwa menggunakan iOS 7 sama saja seperti mendapatkan gadget yang terbaru. iOS 7 ini merupakan sistem toperasi terbaru yang pasti nya sangat bermanfaat dan lebih elegan dibandingkan sistem operasi sebelumnya.

iOS 7 Dan Beberapa Fitur Terbaru

iOS 7 sebagai sistem operasi terbaru dari Apple mempunyai 7 fitur terbaru. Menurut CEO Tim Cook, iOS 7 akan menjadi salah satu sistem operasi yang populer di seluruh dunia. Berikut 7 fitur baru dari iOS 7 :

  • Tampilan baru. iOS 7 sebagai sistem operasi terbaru akan mempunyai penampilan yang lebih bersih mulai dari ikon sampai dengan layar terkuncinya. Para pengguna awal dari produk smartphone iPhone tidak akan mengira dan juga mengenali ikon aplikasi Apple dengan iOS 7 menjadi lebih simpel dan berwarna.
  • Control Centre. Fitur control centre ini merupakan perubahan yang benar-benar baru dari sismtem operasi iOS 7 ini. Control centre ini merupakan menu pull-up yang bisa digunakan atau akses dari aplikasi atau layar tertentu pada saat menggunakan smartphone iPhone.Fitur ini menawarkan akses cepat ke berbagai fitur atau setting yang selalu digunakan seperti airplane mode, wi-fi, bluetooh, kamera, kalkulator dan lainnya.
  • iCloud Keychain. Nah, ini fitur yang penting dan sangat bagus untuk pengguna iPhone yang kesulitan dalam mengingat kata sandi. Dengan fitur ini, para pengguna akan lebih membantu dalam mengingat baik nama, kata sandi, dan nomor kredit yang akan selalu dimasukkan oleh safari setiap Anda melakukan browsing. Tidak hanya untuk produk Apple, fitur iCloud Keychain ini bisa digunakan dengan cara disinkronisasikan dengan semua gadget yang juga menggunakan sistem operasi iOS 7 termasuk juga untuk pc dekstop yang menggunakan OS X Mavericks.
  • Perbaikan pada aplikasi Find My iPhone. Karena banyak nya sandi atau password yang ada di dalam iPhone, maka para pengguna iPhone ini akan merasa khawatir gadget mereka akan hilang. Namun, dengan ada nya sistem operasi terbaru iOS 7 memberikan beberapa opsi pengamanan untuk dapat memastikan gadget pengguna nya jauh lebih aman yaitu dengan aplikasi Fid My iPhone. Hebat nya aplikasi ini, ketika gadget tersebut di curi semua data yang ada di dalam smartphone tersebut tidak akan bisa dihapus dan aplikasi ini tidak bisa dimatikan kecuali dengan menggunakan Apple ID dari password dari pemilik nya.
  • Siri yang bisa menjadi laki-laki atau perempuan. Siri ini merupakan aplikasi yang bisa dijadikan sebagai asisten pribadi di iPhone. Dengan sistem operasi iOS 7 ini, Siri akan mendapatkan tampilan, suara, dan kemampuan baru. Para pengguna iPhone ini bisa memilih suara perempuan atau laki-laki. Siri juga sekarang akan lebih mengakses lebih banyak sumber seperti Twitter, Bing, Wikipedia. Selain itu Siri juga bisa memainkan voicemail, menghubungi kembali, dan juga membalas sms.
  • Filter dan sejumlah opsi kamera lainnnya. Kini dengan iOS 7, opsi kamera yang semula hanya memiliki sedikit opsi kamera yang sedikit kini lebih banyak dari sebelumnya. Para pengguna gadget khusus nya iPhone dengan menggunakan sistem operasi iOS 7 ini akan bisa memilih dari emapt opsi kamera seperti video, regular still, panorama, dan juga sqaure pictures. Selain itu apliaksi filter bisa juga diaplikasikan sebelum atau sesudah mengambil sebuah gambar.
  • Apps Near Me. Sistem operasi baru iOS 7 ini menampilkan aplikasi terbaru yang diberi nama App Near Me. Aplikasi ini akan berfungsi untuk mendeteksi sekelompok aplikasi yang paling paopuler dengan berdasarkan lokasi. Seperti contoh, ketika Anda datang ke sebuah tempat Anda dengan mudah menemukan aplikasi populer yang banyak digunakan oleh penduduk sekitar dan ini bisa menjadi sebuah rekomendasi.

Demikian sedkit ulasan atau artikel informasi mengenai fitur baru iOS 7 sebagai sistem operasi terbaru yang arilis oleh Apple. Jadi, Anda merasa tertarik dan ingin menggunakan di smartphone atau iPhone milik Anda ? -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s