10 Jenis Olahraga Bantu Cegah Kanker

Olahraga Cegah KankerPengobatan Kanker memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun tindakan pencegahan adalah merupakan hal terbaik untuk menghindari penyakit kanker. Salah satu tindakan pencegahan kanker adalah dengan melakukan olahrga. Ini dilakukan, karena kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang. Penyakit kanker juga penyakit yang mudah berkembang dengan cepat dan tidak jarang mengakibatkan kematian pada penderita nya. Meskipun sangat berbahaya, penyakit kanker ini bisa di cegah, dan para ahli menyarakan untuk melakukan olahraga untuk tindakan pencegahan kanker.

Pengobatan Kanker dengan olahraga dinilai merupakan sebuah cara terbaik dalam upaya pengobatan sekaligus untuk pencegahan. Bukan hanya untuk penyakit kanker, olahraga sendiri mampu menjaga tubuh agar tetap aktif dan sehat. Selain itu, olahraga juga dapat menjauhkan dari berbagai penyakit berbahaya. Menurut para ahli di bidang kedokteran memberikan informasi mengenai 10 jenis olahraga bantu cegah kanker antara lain :

  1. Berjalan. Berjalan merupakan salah satu latihan terbaik sebagai tindakan pencegahan penyakit kanker. Selain itu berjalan juga bisa dilakukan untukpengobatan kanker. Berjalan sangat efektif karena dapat menjaga jantung sekaligus pikiran dari masalah dan stress. Khusus untuk pencegahan, berjalan dapat dilakukan minimal 30 menit rutin setiap hari.
  2. Jogging. Jogging atau lari selama 45 menit merupakan salah satu olahraga yang disarankan sebagai tindakan pencegahan penyakit kanker. Jongging ini akan membantu jantung berdetak dengan lebih cepat, sehingga keringat akan banyak dihasilkan dan sekaligus menghinlangkan racun-racun dalam tubuh.
  3. Berenang. Berenang adalah salah satu jenis olahraga yang mudah dan dapat dilakukan oleh semua kalangan usia. Oleh karena itu, cobalah untuk rutin berenang selama 1 atau 2 jam. Namun tidak hanya berenang, ini juga harus dimbangi dengan gaya hidup sehat.
  4. Bersepeda. Bersepeda adalah baik untuk paru-paru. Olahraga ini akan membantu dalam membersihkan parau-paru dan menjauhkan dari kanker.
  5. Taichi. Taichi sendiri merupakan jenis dari ilmu beladiri asal negeri tirai bambu / China. Taichi ini dapat membantu dalam memperbaiki kesehatan tubuh dengan penggabungan gerakan yang lambat dan teknik pernafasan yang tepat. Ilmu bela diri ini juga disarankan sebagai salah satu olahraga untuk mencegah penyakit kanker. Untuk pengobatan kanker bagi penderita kanker, taichi ini sangat disarankan untuk rutin dilakukan setiap hari.
  6. Mendaki. Mendaki juga membantu dalam proses pencegahan resiko penyakit kanker. Selain itu, mendaki juga bisa menghilangkan stres dan penyakit berbahaya. Rutin dalam melakukan kegiatan olahraga ini sangat bagus untuk membentuk perut dan membuat penyakit enggan untuk mendekat.
  7. Sepatu Roda. Olahraga ini sangat populer dikalangan muda mudi dan dapat dilakukan oleh berbagai kalanan usia. Sepatu roda merupakan latihan kardiovaskular di mana kegiatan ini dapat melatih otot dalam tubuh sekaligus mengurangi resiko panyakit kanker.
  8. Menari. Ini merupakan salah satu jenis olahraga yang mampu mencegah penyakit kanker. Maka dari itu, usahakan untuk menari dengan musik yang Anda sukai dalam waktu minimal 30 menit untuk sehat dan berenergi.
  9. Yoga. Yoga adalah meditasi, di mana dengan yoga merupakan kegiatan yang baik untuk menenagkan pikiran, jiwa, dan tubuh. Latihan yoga juga dipercaya oleh para ahli kesehatan untuk mencegah resiko penyakit kanker sekaligus menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Untuk Pengobatan kanker, yoga juga disarankan untuk rutin dilakukan setiap hari.
  10. Tenis. Tenis dilakukan untuk membuat tubuh Anda selalu aktif. Olahraga ini akan membuat Anda terus berlari dan memabntu dalam membakar kalori ekstra. Selain itu, tenis juga mampu membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat.

Semoga informasi kesehatan mengenai 10 jenis olahraga bantu cegah kanker dapat bermanfaat. -apuy-

2 thoughts on “10 Jenis Olahraga Bantu Cegah Kanker

  1. Saya setuju dengan pendapat yang menyatakan bahwa kanker bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Yaitu dengan berolah raga teratur, menjaga kebersihan, makan yang sehat, dan istirahat yang cukup.
    Melawan penyakit “modern” seperti kanker memang jangan setengah-setengah, tapi harus kontinyu dan sungguh-sungguh.
    Anyway, artikel Anda sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk saya. Terima kasih untuk artikelnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s