Tips Mudah Membersihkan Bathtub

bathtupPenggunaan bathup untuk mandi air panas pasti nya sangat mengasyikan bukan ? Tentu nya mandi air panas ini membutuhkan alat pemanas air atau water heater yang memberikan kemudahan dalam penyediaan air panas untuk mandi. Apalagi perusahaan water heater jakarta sudah banyak dan tentu nya akan memudahkan Anda dalam memilih produk water heater atau pemanas air.

Mandi air panas di bathup sesering mungkin pasti nya akan membuat bathup menjadi lebih mudah berkarat dan kotor. Nah, cara yang paling efekti adalah membersihkan dan merawat bathtup secara rutin. Namun banyak orang yang mengira bahwa merawat dan membersihkan bathtup merupakan pekerjaan yang melelahkan dan sulit untuk dilakukan. Berikut beberapa tips mudah membersihkan bathtup agar bathtup menjadi terawat dan lebih awet :

  • Pakai larutan garam yang dicampur dengan terpetin untuk membersihkan dan menghilangkan warna kuning pada bathtup sehingga bathtup dapat kembali putih, bersih , dan mengkilap. Menghilangkan warna kuning pada bathtup bisa dilakukan dengana cara menggosok kemudian bersihkan dengan air.
  • Biasakan untuk selalu air panas selama beberapa saat sebelum bathtup akan digunakan. Ini dilakukan di bagian bathtup yang kotor sehingga memudahkan untuk membersihkan nya. Untuk proses pembersihan bathtup ini bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan tips nomor 1.
  • Usahakan jika ingin mandi air panas untuk mengisi bathtup dengan air dingin terlebih dahulu, lalu kemudian baru masukkan air panas yang akan digunakan untuk mandi. Jika bathtup langsung diisi dengan air panas, maka ini akan mengakibatkan bathtup akan cepat retak dan rusak.
  • Untuk noda membandel yang ada pada bathtup, Anda bisa menggunakan tawas kemudian hancurkan. Campurkan tawas tersebut dengan sedikit air hingga membentuk seperti cairan kental, kemudian langsung gosokkan pada noda yang ada di bathtup tersebut. Jika noda tidak hilang, beri sedikit air perasan jeruk nipis atau lemon pada tawas lalu oleskan pada noda tersebut dan biarkan sampai kering. Setelah kering, berikan kembali air perasan jeruk nipis atau lemon dan kemudian gosok dan setelah itu gunakan air bersih untuk membersihkan nya.

Sekian tips mudah membersihkan bathtup yang biasa digunakan untuk mai air panas. Semoga ini bisa bermanfaat. –apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s