Cara Merapatkan Vagina Dengan Senam Kegel

Cara Merapatkan Vagina Dengan Senam KegelCara Merapatkan Vagina Dengan Senam Kegel tentunya merupakan solusi atau cara merapatkan vagina atau daerah kewanitaan yang aman dan juga sehat. Cara Merapatkan Vagina Dengan Senam Kegel biasa nya banyak dilakukan dan dipilih oleh wanita khusus nya wanita yangtlah mengalami proses melahirkan. Manfaat gerakan senam kegel ini tentu nya sebagai cara merapatkan vagina, dan juga untuk menguatkan otot daerah kewanitaan. Selain itu, manfaat yang akan dirasakan setelah melakukan senam kegel ini adalah otot perut makin kencang.

Cara Merapatkan Vagina Dengan Senam Kegel tentu nya akan berhasil apabila semua gerakan nya dapat diikuti dengan benar. Tiak hanya itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara merapatkan vagina dengan senam kegel juga harus rutin dilakukan. Nah, bagi para ibu yang masih bingung bagaimana cara melakukan senam kegel, berikut beberapa gerakan dasar senam kegel yang merupakan gerakan dalam senam kegel diantaranya :

  • Tubuh dibaringkan dengan terlentang dan tangan berada di samping tubuh. Setelah itu buka kaki 30 cm dan tekuk pada bagian lutut. Pastikan juga telapak kaki menyentuh lantai secara sempurna. Gunakan juga bantal untuk menyanggah pundak dan kepala.
  • Buat tubuh rileks dan nyaman dengan melemaskan atau mengendurkan seluruh otot tubuh kecuali otot PC (otot panggul / oto dasar).
  • Usahakan untuk bernafas seperti biasa dan hindarkan menggerakkan bagian tubuh seperti paha, bokong, dan juga otot perut selama senam kegel dilakukan.
  • Lakukan gerakan lambat. Cara nya dengan membuat otot PC / panggul berkontraksi, namun lakukan secara perlahan-lahan dan ringan sampai dengan maksimal dengan menahan selama 4 detik. Kemudian lepaskan dan rileks selamat 4 detik. Lakukan gerakan ini selama 5 kali dan pastikan juga lakukan gerakan ini secara bertahap. Usahakan untuk tingkatkan gerakan ini secara bertahap hingga 10 detik baik ketika kontraksi dan rileks.
  • Gerakan cepat. Buat otot PC /panggul kontraksi, kemudian tahan selama 1 detik dan lemaskan 1 detik. Lakukan gerakan cepat senam kegel ini selama 5 kali. Dan perbanyk gerakan ini dan pastikan gerakan senam kegel ini dilakukan secara bertahap.

Demikian beberapa gerakan dasar senam kegel yang bisa dilakukan oleh para ibu sebagai cara merapatkan vagina. Semoga ini dapat berguna dan selamat mencoba bunda. –apuy-

4 thoughts on “Cara Merapatkan Vagina Dengan Senam Kegel

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s