Memilih Baju Muslim Wanita Untuk Tubuh Gemuk

Baju Muslim Wanita merupakan pakaian yang diwajibkan untuk dapat digunakan para wanita muslim. Seiring perkembangan di dunia fashion, di mana baju muslim wanita kini banyak diciptakan dengan berbagai jenis dan model yang menarik. Sehingga para wanita dapat dengan mudah untuk memilih jenis baju muslim wanita sesuai dengan keinginannya. Baju muslim wanita sendiri biasa nya mempunyai model yang cenderung longgar, di mana dengan model tersebut memudahkan para wanita mudah dalam memakainya tanpa harus memikirkan ukuran nya.

Memilih Baju Muslim Wanita

Baju Muslim WanitaBaju Muslim Wanita yang digunakan ini mempunyai tujuan untuk menutupi aurat para kaum wanita. Sebagai penutup aurat para wanita, baju muslim sudah seharusnya digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Untuk wanita yang mempunyai tubuh yang kecil, ukuran bukan menjadi sebuah masalah. Namun untuk wanita yang bertubuh gemuk, ukuran akan menjadi hal yang penting dalam pemilihan jenis baju muslim wanita. Nah, beberapa tips memilih baju muslim wanita untuk para muslimah yang bertubuh gemuk adalah :

  • Pilih baju muslim wanita yang mengikuti dan sesuai dengan ketentuan, di mana ukuran nya longgar sehingga tidak membentuk lekuk tubuh si pemakai nya.
  • Hindari motif-motif besar pada baju muslim, karena dengan motif tersebut tubuh Anda akan terlihat semakin besar.
  • Jika motif garis yang paling dominan pada baju muslim yang akan Anda beli, maka pastikan motif garis-garis tersebut membentuk pola vertikal. Di mana garis-garis vertikal ini untuk membentuk siluet tubuh Anda menjadi langsing.
  • Hindari juga memilih baju muslim wanita dengan bahan-bahan yang mengkilap. Alasannya, karena bahan yang mengkilap akan cenderung membuat bentuk tubuh Anda menjadi terlihat besar.
  • Pilihan warna juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan tubuh besar Anda. Oleh karena itu, pilihlah warna baju muslim wanita dengan warna-warna cerah untuk menyamarkan bentuk tubuh Anda.
  • Baju muslim wanita dengan model tumpuk berlapis juga bisa membantu menyamarkan tubuh Anda yang gemuk. Akan tetapi, pastikan kain tumpuk yang digunakan pada bagian tubuh tips sehingga tubuh Anda tidak terlihat berat. Dan sebaiknya kain tumpuk yang akan digunakan tidak bermotif atau polos.
  • Untuk Anda yang mempunyai pinggul lebar, maka cara menyiasati nya dengan menggunakan baju muslim dengan model terusan dengan dilengkapi blazzer. Penggunaan blazzer ini sebagai penyeimbang bentuk tubuh Anda.
  • Cara lain untuk menyiasati pinggul Anda yang lebar, maka hindari memakai celana yang bagian bawah nya menyempit. Usahakan untuk menggunakan celana yang longgar. Selain itu untuk atasan nya, pastikan baju muslim tidak banyak detail dan motif sehingga dapat tidak membuat tubuh Anda tampak besar.
  • Khusus untuk penggunaan jilbab / hijab, hindari jilbab dengan model yang terdapat banyak tumpuk untuk wajah yang bulat dan tembem. Pastikan juga gunakan jilbab dengan bahan yang tips dan tidak bermotif / polos.

Demikian beberapa cara memilih baju muslim wanita untuk tubuh gemuk. Semoga ini bisa bermanfaat untuk Anda para wanita muslimah dan selamat mencoba.-apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s