Buat Baju Anak Tetap Bersih Cemerlang

Mesin Cuci merupakan alat untuk dapat membuat baju anak tetap bersih cemerlang. Namun untuk tetap membuat hasil itu terjadi, bukan mesin cuci saja akan tetapi detergen juga diperlukan. Menjaga baju anak tetap bersih dan cemerlang, merupakan keinginan para ibu di mana agar baju anak tetap terlihat menarik dan juga nyaman saat bersentuhan dengan kulit si buah hati. Oleh karena itu, butuh perhatian khusus dengan menggunakan teknik mencuci dengan mesin cuci yang baik dan benar.

Buat Baju Anak Tetap Bersih CemerlangMesin Cuci akan lebih mempermudah para bunda di rumah dalam mencuci baju anak. Namun memang khusus untuk baju anak khusus nya baju bayi yang ber merk pasti akan ada cara khusus dalam proses pencucian dengan mesin cuci. Sudah sepantasnya para bunda untuk selalu mengikuti petunjuk tersebut dalam mencuci baju anak untuk tetap bersih cemerlang. Atau bunda bisa ikuti cara khusus untuk merawat baju anak agar tetap bersih cemerlang dan juga nyaman dipakai, simak yaa

  • Cuci Baju Baru Sebelum Dipakai

Untuk baju baru sebaiknya segera dicuci sebelum dipakai oleh anak Anda. Ini dilakukan untuk membebaskan baju baru tersebut dari kuman saat dipakai. Sekaligus memberikan rasa nyaman ketika bersentuhan dengan kulit anak Anda. Karena ibu tidak tahu berapa lama baju tersebut di toko.

  • Baju Anak Dan Baju Dewasa Dipisahkan

Ketika mencuci baju dengan mesin cuci, usahakan untuk memisahkan antara baju anak dengan baju dewasa atau ditaruh di tempat yang berbeda. Hal ini untuk menjaga kualitas baju anak agar tidak mudah warna nya pudar dan tidak terkena luntur dari pakaian yang dicampur.

  • Gunakan Juga Getergen Yang Aman Untuk Kulit Anak

Sebaiknya hindari menggunakan getergen mesin cuci yang berbeda-beda setiap mencuci. Perhatikan juga penggunaan detergen juga jangan sembarangan apalagi untuk mencuci baju anak. Karena akibatnya akan bisa membuat alergi kulit pada kulit anak bila sembarangan dalam menggunakan detergen mesin cuci. Jika sudah terlanjur terjadi, ganti detergen yang memang aman untuk kulit dan cobalah konsultasi ke dokter untuk mengobati alergi tersebut.

  • Hindari Penggunaan Pemutih

Khusus ketika mencuci baju anak dengan mesin cuci, hindari dan kalau perlu tidak menggunakan pemutih pakaian atau detergen yang terdapat pemutih di dalamnya. Sebabnya, dalam pemutih mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit anak. Karena kulit anak khusus nya bayi dan balita mempunyai kulit yang sensitif. Khusus untuk baju anak yang berwarna putih, bunda bisa pisahkan dari baju lain ketika mencuci menggunakan mesin cuci.

  • Pakai Pelembut Pakaian Khusus Anak

Pelembut bisa ditambahkan ketika mencuci baju anak dengan mesin cuci, namun pilihlah pelembut pakaian khusus untuk pakaian anak yang aman. Untuk mengetahui pelembut pakaian khusus anak, bunda bisa melihat label pada kemasan pelembut pakaian tersebut. Jika ada kata “Aman untuk anak” maka pelembut pakaian tersebut bisa digunakan pada baju anak.

  • Pengaturan Mesin Cuci Harus Diatur

Mencuci baju anak sebenarnya tidak perlu menggunakan mesin cuci, karena bisa dilakukan secara manual cukup dengan mengucek-ucek pakai tangan. Ini karena keringat dari anak khusus nya bayi tidak menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga cukup dicuci dengan cara manual saja. Namun jika ingin mengeringkan baju anak dengan mesin pengering pakaian, maka atur lah temperatur serendah mungkin agar baju anak tidak mudah kusut.

Selamat mencoba ya, Bunda! –apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s