Baju Bayi Yang Wajib Ada

Baju Bayi memang sudah seharusnya disiapkan baik sebelum melahirkan sampai dengan masa tumbuh kembang bayi. Jenis baju bayi banyak pilihan nya, dan para bunda akan pasti tergoda untuk membelikan baju bayi yang lucu. Baju bayi juga mempunyai ukuran yang berbeda-beda tergantung umur bayi. Ada baju bayi new born, baju bayi 3 bulan, baju bayi 6 bulan, baju bayi 9 bulan, dan juga baju bayi 12 bulan.

Baju BayiBaju Bayi yang banyak jenis nya ini, pasti akan membuat bunda bingung. Namun sebaiknya sesuaikan umur dan pilih bahan yang nyaman untuk baju bayi yang sering digunakan sehari-hari. Bahan baju bayi juga harus lembut, dan tahan lama sehingga tahan dicuci berulang kali. Karena bayi terus mengalami masa pertumbuhan, maka ukuran baju bayi akan dengan cepat berubah. Nah, untuk mengantisipasi perubahan ukuran maka ada jenis baju bayi yang wajib ada di antaranya :

  • Baju Bayi Terusan

Baju bayi terusan ini kebanyakan berbentuk piyama. Di bulan-bulan pertama, bayi banyak menghabiskan waktunya dengan tidur. Jadi baju bayi terusan ini pilihan yang tepat karena dapat membuat bayi merasa nyaman. Untuk model baju bayi terusan ini, sebaiknya pilih dengan kancing hanya dibagian depan saja. Sehingga dapat memudahkan bunda ketika mengganti baju bayi tanpa harus menariknya. Untuk baju bayi ini, ada baiknya bunda menyediakan 5 – 7 potong.

  • Kaos

Untuk jenis baju bayi kaos ini, pilih kaos dengan rongga leher yang leher atau punya kancing pada bagian depan leher dan pundak. Sehingga jika ingin diganti, baju bayi kaos ini melewati bagian kepala bayi dengan mudah. Pastikan juga bunda menyediakan 5 – 7 potong sebagai cadangan.

  • Baju Bayi Luaran

Baju Bayi luaran ini bisa seperti sweater, jaket, cardigan yang nyaman bahannya. Pastikan juga baju bayi luaran ini bisa dipakai dan juga dilepas dengan resleting atau kancing yang ada di bagian depan. Untuk baju bayi luaran ini, beli ukuran yang lebih besar dari tubuh si bayi. Gunakan juga hoodie di saat musim dingin untuk melindungi bagian kepala. Untuk jenis baju bayi luaran ini, bunda sediakan lebih sekitar 5 potong.

  • Celana Bayi

Untuk jenis celanan bayi, pastikan pilih celanan dengan pinggang karet. Di mana pinggang karet ini bisa dipakai dan juga melar jika bayi bertambah besar badannya. Untuk legging atau celana bayi ini, bunda juga harus menyediakan 5-7 potong.

  • Kaus Kaki

Ketika bayi mulai belajar berjalan diatas permukaan yang licin seperti lantai keramik, baiknya berikan kaus kaki dengan alas dari bahan karet.

  • Baju Bayi Untuk Tidur

Untuk baju bayi yang digunakan untuk tidur, pertimbangkan hal kenyamanan, keamanan, dan praktis tidak baju tidur bayi tersebut digunakan. Hindari model yang rumit dan juga menyulitkan ketika menggunakan dan mengganti nya.

Nah bunda, pastikan semua jenis baju bayi di atas telah ada dalam lemari si bayi. Baiknya dipersiapkan semua baju bayi setelah proses kelahiran. –apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s