Kegiatan Rumahan Bisa Bakar Kalori

Cara Menurunkan Berat Badan bisa berhasil dengan menerapkan pola hidup sehat. Cara menurunkan berat badan juga bisa dilakukan melakukan program diet sehat, seperti mengatur pola makan dan memperhatikan nilai gizi asupan makanan yang dikonsumsi. Ada pula cara menurunkan berat badan dengan menggunakan bantuan obat pelangsing yang dianjurkan oleh dokter atau obat pelangsing herbal.

Cara Menurunkan Berat Badan adalah cara yang dilakukan untuk membakar jumlah kalori dan lemak yang ada dalam tubuh. Ini tentunya membutuhkan usaha yang keras dan motivasi yang tinggi untuk bisa memberikan hasil yang maksimal. Namun ternyata ada cara menurunkan berat badan dengan melakukan Kegiatan Rumahan Bisa Bakar Kalori loh, apa sajakah kegiatan rumahan tersebut ?

  • Berkebun

Berkebun

Ternyata berkebun bisa membantu sebagai cara menurunkan berat badan. Karena kegiatan berkebun ini jika dilakukan selama 1 jam, sama dengan jika melakukan olahraga berenang selama 1 jam. Dalam berkebun, semua anggota tubuh akan bergerak dan ini menyebabkan kalori menjadi banyak terbakar. Cukup mudah kan ? Hanya dengan berkebun saja, bisa membakar kalori sehingga bisa menurunkan berat badan.

  • Menyapu & Mengepel (Membersihkan Rumah)

Menyapu & Mengepel

Menyapu dan mengepel merupakan salah satu cara dalam membersihkan rumah. Hubungannya dengan cara menurunkan berat badan, menyapu dan mengepel (membersihkan rumah) jika dilakukan dalam waktu 1 jam, maka ini sama saja dengan melakukan yoga selama 1 jam. Kegiatan rumahan ini mampu membakar kalori dan lemak sebanyak 360 kalori loh! Lebih efektif bukan ?

  • Setrika Pakaian

Setrika Pakaian

Setrika juga merupakan salah satu kegiatan rumahan yang bisa dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan. Melakukan setrika selama 1 jam bisa mempau membakar kalori dan lemak selama 170 kalori. Kenapa bisa ? Ini karena setiap melakukan setrika pakaian, anggota tubuh terutama pada bagian tangan bergerak lebih banyak sehingga bisa membantu dalam membakar kalori dalam tubuh.

  • Naik Turun Tangga

Naik Turun Tangga

Ketika melakukan kegiatan rumahan, kita pasti akan melakukan hal ini. Menurut hasil penelitian, naik turun tangga selama 1 jam, bisa membakar kalori 60-70 kalori. Tapi penelitian tersebut menyebutkan bahwa 60-70 kalori tersebut dihitung setiap anak tangga. Tidak pernah terpikirkan bukan ?

  • Tertawa

Tertawa

Anda pasti sering senyum atau tertawa jika ada sesuatu yang lucu ? Ternyata tertawa dan senyum itu bermanfaat loh!. Tertawa memang bukan sebagai kegiatan rumahan seperti diatas yang bisa dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan. Akan tetapi dengan tertawa bisa membantu untuk mempermudah sirkulasi darah dan juga membuat awet mudah.

Cukup mudah dan simpel bukan ? Selamat mencoba! –apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s