Layanan Kesehatan Sebagai Peluang Bisnis

Layanan Kesehatan Sebagai Peluang Bisnis saat ini sedang lagi menjadi trend bisnis, di mana bisnis layanan kesehatan bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Banyaknya layanan kesehatan ini ragamnya pun bervariasi dan sangat banyak, sehingga peluang bisnisnya pun terbuka lebar. Seperti toko alat kesehatan yang menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup banyak peminatnya. Ada juga layanan kesehatan yang sederhana, di mana hanya sebatas pemeriksaan gula dan tekanan darah saja. Sampai layanan kesehatan terlengkap seperti rumah sakit modern/internasional.

Alat Kesehatan

Para dasarnya pengguna layanan kesehatan sangatlah besar, dimana mampu mencakup semua kelompok usia dan juga social. Ada beberapa layanan kesehatan selain toko alat kesehatan yang merupakan peluang sebuah bisnis dan kini sedang menjamur di Indonesia, seperti berikut :

  • Apotek

Apotek adalah pusat penjualan obat dengan ijin resmi menjadi salah satu bisnis layanan kesehatan yang telah ada lama di Indonesia. Kini apotek bisa diatas namakan dengan nama pribadi atau perusahaan mandiri. Atau bisa dijadikan sistem franchise dengan menggandeng seorang investor. Apotek dengan sistem franchise kini menjadi trend dan untuk modal yang dimiliki minimal 750 juta.

  • Laboratorium

Jika dulu laboratorium kesehatan hanya digunakan untuk mengecek sebuah penyakit dan menjadi satu kesatuan dengan rumah sakit. Namun sekarang laboratorium juga menjadi salah satu peluang bisnis, di mana sebagai toko alat laboratorium yang menawarkan berbagai jenis peralatan laboratorium. Bahkan sudah ada laboratorium yang membuka peluang bisnis franchise dengan minimal modal 500 juta sampai 7 miliar.

  • Klinik Kesehatan

Di Indonesia khususnya Ibukota Jakarta sudah banyak berdiri klinik kesehatan yang dibuka oleh para dokter di luar jam kerja di rumah sakit. Dulu klinik kesehatan ini hanya sebagai tempat praktek dokter-dokter baru, namun ternyata klinik kesehatan kini muncul dengan wajah baru. Di mana ada nya menggunakan sistem waralaba dan klinik-klinik khusus seperti klinik umum, klinik gigi, dan klinik kesehatan lainnya.

  • Rumah Sakit

Rumah sakit pada dasarnya ada 2 jenis, rumah sakit umum dan rumah sakit modern/internasional yang dikelola oleh pihak swasta bahkan perorangan atau perusahaan tertentu. Rumah sakit modern/internasional yang sekarang banyak berdiri merupakan peluang bisnis dari pelayanan-pelayanan kesehatan.

Jadi, Anda berminat untuk terjun ke bisnis kesehatan dan memilih yang mana ? –apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s