Tips Maksimal Gunakan Parfum

Menggunakan parfum memang bisa dijadikan senjata andalan agar tetap percaya diri. Tidak hanya itu saja, parfum juga bisa menjadi magnet sehingga si pemakai parfum tersebut menjadi pusat perhatian orang-orang disekeliling dan membuat menjadi betah. Namun memang ini tergantung parfum jenis apa yang digunakan, apakah parfum original atau parfum murah biasanya ini sama dengan parfum refill.

Parfum

Tentu akan berbeda jika kita menggunakan parfum original dan parfum murah ( biasanya parfum refillan). Letak perbedaannya pada berapa lama wangi dari parfum tersebut dapat bertahan. Nah, memang banyak media informasi baik online ataupun offline yang memberitahukan tips dan trik tentang memilih dan menggunakan parfum. Nah, berikut ini ada Tips Maksimal Gunakan Parfum sehingga bisa selalu wangi seperti :

  • Sesuaikan dengan body lotion yang digunakan

Untuk membuat wangi parfum tahan lama, maka cara yang paling simpel adalah menyesuaikan wangi body lotion yang digunakan dengan wangi parfum sehingga tidak bertabrakan. Usahakan untuk menggunakan body lotion lebih dulu sebelum parfum disemprotkan, karena jika body lotion digunakan belakangan maka ini bisa mengurangi keharuman dari wangi parfum tersebut.

  • Gunakan parfum pada kulit

Untuk membuat wangi parfum lebih tahan lama, maka sebaiknya parfum di semprotkan tidak pada pakaian. Namun tidak semua jenis dan merk parfum yang bisa disemprotkan pada baju atau pakaian, karena ada beberapa jenis parfum yang justru akan menimbulkan noda pada pakaian yang waktu nya bisa bertahan lama (seperti bercak air).

  • Gunakan parfum pada bagian tubuh yang tepat

Ada beberapa bagian tubuh yang bisa membantu untuk membuat wangi parfum menjadi tahan lama seperti bagian pergelangan tangan dalam, siku lengan bagian dalam, belakang telinga, dada dan juga leher. Penggunaannya pun tidak boleh berlebihan, karena setiap bagian tubuh tersebut sensitif terutama jika terkena parfum yang mengandung alkohol.

  • Jangan langsung gosokkan kulit setelah menggunakan parfum

Kebanyakan orang mempunyai kebiasaan ketika setelah menyemprotkan parfum di salah satu bagian tubuh misalnya saja pergelangan tangan, kemudian digosok-gosok anatar keduanya. Kebiasaan ini justru keliru dan bisa membuat wangi parfum justru akan lebih cepat hilang.

  • Jangan pakai aksesoris sebelum menggunakan parfum

Parfum yang mengadung alkohol yang cukup tinggi justru akan membuat aksesoris menjadi berubah warna, sehingga ini tidak menarik di pandang mata.

  • Gunakan parfum sewajarnya saja

Penggunaan parfum yang berlebihan tentu akan membuat orang diseklilingmu akan menjadi pusing dan merasa terganggu. Selain itu jika kurang cocok di kulit, maka kulit akan mengalami iritasi. Oleh karena itu, gunakan parfum yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk jenis kulit kering, penggunaan parfum justru akan lebih bagus jika semprotan nya banyak. Sedangkan untuk jenis kulit berminyak, cukup semprotkan parfum sedikit saja.

  • Simpan parfum ditempat yang aman dan tepat

Simpan parfum ditempat yang kering namun sejuk dan terhindar dari sinar matahari. Pastikan juga ketika menyimpan parfum, tutup botol parfum tertutup rapat. Banyak jenis dan merk parfum dalam waktu yang lama dapat berubah aromanya.

Cukup mudah dan simpel untuk bisa dilakukan bukan ? Tunggu artikel informasi mengenai parfum selanjutnya, selamat mencoba nya! -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s