Things To Do In Bali

Things To Do In BaliAnda akan berlibur ke Bali? Sudah menyiapkan penginapan atau hotel di Bali? Sudah menyiapkan destinasi tempat wisata yang akan dikunjungi? Bagaimana dengan tiket pesawat? Nah, jika semuanya sudah siap, ada beberapa hal lagi yang perlu Anda ketahui saat liburan di Bali. Beberapa hal ini, akan membuat Anda menyesal jika tidak sempat melakukannya saat berlibur di Pulau Dewata ini. Berikut ini, adalah hal-hal yang tidak boleh terlewatkan ketika Anda menjejakan kaki di Pulau Dewata.

  • Eksplorasi kuliner. Perjalanan Anda ke Bali akan sia-sia jika Anda tidak mencicipi kuliner khas Bali yang sangat bervariasi. Kekayaan bumbu dan olahan makanan yang sedemikian lezat akan membuat Anda berpetualang dalam sajian tradisional. Psst, beberapa hotel dan lokasi wisata menyediakan cooking class khusus untuk kuliner khas Bali, loh! Silakan cari infonya dan daftarkan diri Anda.
  • Snorkeling. Bali sangat terkenal dengan pantainya yang beragam. Ada banyak sekali pantai di Bali mulai dari yang ramai dikunjungi oleh wisatawan hingga pantai yang belum tereksplorasi. Tidak hanya pantainya saja yang cantik dengan pasir putih dan air yang terlihat biru, kehidupan biota yang hidup di dasar laut tidak kalah cantiknya. Sempatkan untuk snorkeling dan menikmati indahnya kehidupan bawah laut. Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda dengan underwater camera.
  • Belajar Tarian Tradisional. Bukan menjadi rahasia umum lagi jika Bali adalah bumi yang sangat kaya dengan kebudayaannya. Percampuran antara budaya Hindu, Budha, hingga kepercayaan nenek moyang membuat budaya Bali sangat unik dan tidak ditemukan di wilayah Indonesia lainnya. Hal tersebut dapat terlihat dari tari-tarian yang ada di Bali. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda mempelajari salah satu tarian tradisional selagi berada di Bali.
  • Bersepeda. Selama di Bali, Anda hanya menikmati sajian alam dari depan balkon hotel? Sayang sekali! Pesona alam Bali tidak akan Anda dapatkan jika Anda tidak pergi berkeliling dan mengeksplorasi. Sewalah sepeda dari pihak hotel atau penginapan terdekat. Bersepeda sambil menikmati suasana alam khas Bali akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Yah, hitung-hitung olahraga sambil membakar kalori di tubuh.
  • Belajar menanam padi. Pernah melihat hamparan sawah yang menguning dengan indahnya? Apakah Anda tahu bagaimana cara menanam padi yang benar? Jika Anda berkesempatan datang ke Bali ketika musim tanam padi tiba, sempatkanlah diri untuk belajar menanam padi dari petani setempat. Anda akan terkejut saat mengetahui fakta yang sebelumnya tidak Anda ketahui tentang padi. Berlibur sambil menambah wawasan, luar biasa sekali, bukan? (TR)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s