Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan

Cara Sederhana Menurunkan Berat BadanDapat menurunkan berat badan, baik itu untuk alasan kesehatan, keindahan tubuh, maupun alasan-alasan lain adalah keinginan banyak orang. Banyak sekali orang yang mencari cara menurunkan berat badan dengan cepat. Tetapi, tidak selamanya yang serba cepat dan efektif itu sehat. Untuk membantu mereka yang ingin mengurangi berat badan dengan efektif, berikut ada beberapa tips yang sudah terbukti oleh sains dapat membantu mengurangi berat badan.

  • Minumlah air sebelum makan. Telah terbukti minum air dapat meningkatkan metabolisme sekitar 24-30% selama 1-1.5 jam, dan membantu kita membakar kalori.
  • Kopi, walaupun memiliki reputasi buruk di antara mereka yang ingin berdiet, ternyata kaya antioksidan dan dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 3-115, dan meningkatkan pembakaran lemak sekitar 10-29%. Hanya saja, pastikan bahwa kopi yang Anda konsumsi tidak mengandung gula.
  • Gunakanlah minyak kelapa sebagai alternatif minyak goreng, untuk mendapatkan manfaat dari lemak yang bernama medium chain triglycerides yang dimetabolisme berbeda dengan lemak lainnya. Lemak ini telah dibuktikan dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 120 kalori per hari, dan juga mengurangi napsu makan sebanyak 256 kalori per hari.
  • Kurangilah asupan gula. Gula sangat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan lain-lain.
  • Gunakanlah piring yang lebih kecil. Dengan piring kecil, berarti porsi kita semakin kecil dan banyak dari kita sedikit malas untuk mengambil makanan tambahan ketika porsi di piring sudah habis. Ini tentunya mengurangi konsumsi makanan kita.
  • Bawalah makanan-makanan sehat untuk cemilan. Ini akan mengurangi konsumsi makanan yang kurang sehat.
    Sikatlah gigi setelah makan malam, untuk mengurangi keinginan ngemil malam-malam.
  • Lakukanlah olahraga aerobik. Aerobik sangat membantu membakar kalori dan menghilangkan lemak perut.
    Perbanyaklah asupan protein, karena protein dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi napsu makan.
  • Jika asupan protein masih kurang, tambahlah dengan suplemen protein.

Tips-tips ini mungkin sederhana, tetapi seperti sudah ditunjukkan, efeknya sangat dahsyat bagi berat badan dan patut dicoba untuk siapapun yang ingin lebih kurus. (Dana)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s