Dylan: Keanggunan Arsitektur Skandinavia Ala Hotel Bintang 5

Dylan, Keanggunan Arsitektur Skandinavia Ala Hotel Bintang 5Hotel yang menganut konsep tradisional khas Indonesia memang mudah ditemui di Indonesia. Misalnya saja hotel-hotel di Surabaya, Bali, atau mungkin Yogyakarta. Akan tetapi, pernahkah Anda melihat hotel yang berkonsep arsitektur khas Skandinavia dengan eksterior kuno ala-ala kastil masa lalu? Irlandia yang terkenal dengan bangunan kastil kunonya, memiliki hotel yang berbentuk seperti kastil loh. Yuk, simak liputannya.

Memasuki kawasan Dylan Hotel, Anda akan dimanjakan dengan bangunan arsitektur bertekstur bata dan berbentuk kastil masa lalu. Eksteriornya tampak indah dengan jendela-jendela klasik berbentuk melengkung dn barisan lampu yang menghiasi sudut-sudut bangunannya. Sampai di pintu depan, Anda akan terpukau dengan barisan tanaman rambut yang seolah menyambut kehadiran Anda. Sebuah karpet merah dibentangkan di depan pintu bertuliskan “Dylan” yang menambah kesan mewahnya.

Dylan Hotel terletak di Eastmoreland PI yang berada di pusat kota Dublin. Hotel ini tergolong ke dalam jajaran hotel berbintang lima yang eksklusif karena hanya menyediakan 44 kamar untuk disewa dengan 6 suites. Berdiri sejak tahun 2006, Dylan Hotel secara khusus menyajikan sensasi menginap di dalam kastil kerajaan dengan eksterior dan interior dalamnya yang mewah. Salah satu kemewahan yang bisa dinikmati oleh konsumen adalah dengan mengikuti private tour ke Irish Museum of Modern Art. Berbeda dengan tampilan eksteriornya yang menampilkan kesederhanaan sekaligus kemegahan masa lampau, bagian interiornya justru menunjukkan sebaliknya.

Perpaduan antara sentuhan tradisional dan kontemporer yang mewah dan memukau akan memanjakan mata Anda. Setiap kamar memiliki konsep yang berbeda dengan warna dinding dan hiasan yang tidak sama. Untuk kamar suite, terdapat fasilitas perapian yang berada di ruang tamunya. Langit-langit kamarnya dihiasi dengan ukiran-ukiran mewah dan ruangnya ditata dengan keseimbangan warna yang serasi. Lantainya dihias dengan karpet bermotif geometri, dindingnya dicat dengan warna-warna tenang, dan terdapat hiasan cermin berukir emas yang menempel di dinding. Jendelanya cukup besar untuk memandang langsung ke arah jalan raya di mana Anda bisa memandang kesibukan di Grafton Street.

Keindahan Dylan Hotel bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Dublin. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s