Seperti Apa Hotel Terbaik Versi Anda ?

HotelBanyak kriteria yang bisa dijadikan poin penilaian untuk memutuskan manakah best hotel in Indonesia versi Anda. Mulai dari servisnya, bangunan hotelnya, special treatment apa saja yang ditawarkan, hingga penilaian secara pribadi tentang perasaan Anda selama menetap di sana. Tentunya, setiap orang pun punya penilaian tersendiri yang tidak bisa diganggu gugat. Sebetulnya, apa sih yang bisa dipertimbangkan ketika hendak menjadikan sebuah hotel sebagai yang terbaik dari yang paling baik?

  1. Karakter hotel. Setiap hotel memiliki sebuah karakter yang akan menjadi pusat dari semua kegiatan di dalam sana. Singkatnya, karakter ini adalah icon atau sebuah visi yang melandasi setiap elemennya. Misalnya saja hotel yang memiliki karakter tradisional. Maka, bisa dipastikan bahwa bangunan, makanan, sistem, hingga ambience yang tercipta di sana akan terasa tradisional dan bernuansa etnik. Sama halnya dengan hotel yang memiliki karakter untuk menciptakan suasana modern untuk para pengunjung. Karakter itu akan terasa dan saling mendukung antara satu elemen dengan elemen lainnya.
  2. Signature dish. Selain servis dan bangunannya, tentunya makanan yang mereka sajikan tidak kalah penting. Coba cek apakah hotel yang Anda tempati memiliki signature dish atau makanan khas hasil racikan para chef di restoran hotel tersebut. Pernah dengar pepatah dari mata turun ke hati, kan? Untuk urusan makanan, yang terjadi tentunya dari rasa turun ke hati. Makanan yang dimasak dengan ketulusan dan kesungguhan akan terasa sangat nikmat dan lezat. Jadi, setiap kali menginap di sebuah hotel, jangan ragu untuk merogoh kocek sedikit lebih dalam demi mencicipi signature dish dari mereka, ya.
  3. Lokasi strategis. Salah satu kriteria yang harus Anda perhatikan adalah lokasi tempat hotel tersebut. Hotel yang baik tidak harus berada di pusat kota. Yang terpenting adalah hotel tersebut mampu dijangkau dengan mudah, transportasinya pun tidak merepotkan, dan dekat dengan tempat umum lainnya.

Tiga hal di atas adalah tiga hal yang bisa Anda jadikan kriteria untuk ‘menilai’ apakah hotel yang Anda huni merupakan hotel terbaik atau bukan. Namun, di luar tiga hal di atas, tentunya ada banyak hal yang bisa dijadikan pertimbangan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s