Membuat Pernak – Pernik Star Wars

Pernak-Pernik Star WarsDemam film Star Wars : The Force Awakens memang tidak ada habisnya. Hampir semua segmen hiburan di sekitar kita diwarnai dengan fitur-fitur baru untuk mempromosikan film ini. Bahkan beberapa minggu setelah tayang di layar lebar, promosi ini pun masih terus berlangsung. Sebut saja twitter yang menghadirkan emoji khusus pada hashtag yang berhubungan dengan film perang bintang ini. Atau bahkan toko-toko mainan yang marak menjual mainan action figure dari tokoh-tokoh populer dalam Star Wars.

Nah, Anda pun jangan sampai ketinggalan, nih, Moms! Yuk, ikut serta dalam meramaikan momen ini dengan membuat pernak-pernik Star Wars bersama si kecil. Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah dan juga jasa percetakan digital untuk membuatnya.

  • Ciptakan lightsaber buatan dengan tongkat mainan. Pilih bahan yang tidak berat dan juga tidak terasa sakit ketika terkena bagian tubuh anak. Kemudian lapisi permukaannya dengan karton berwarna biru atau merah untuk menjadi representasi dua kubu dalam Star Wars. Seru sekali, kan, kalau Anda bisa melakukan adegan berkelahi seperti dalam film dengan lightsaber mainan ini.
  • Buat topeng Darth Vader dari karton. Beli karton berwarna hitam yang berbahan kaku dan juga tebal. Pertama-tama, buat pola di atas karton sebelum mengguntingnya. Anda juga bisa mencetaknya dari komputer jika tidak ingin repot-repot menggambarnya. Selanjutnya, tinggal sesuaikan dengan bentuk kepala anak dan Anda agar topeng ini tidak mudah lepas.
  • Manfaatkan kain polos berwarna hitam atau abu-abu untuk menjadi jubah. Pertempuran akan semakin seru jika Anda dan si kecil menggunakan jubah untuk menghayati peran, bukan? Ikat jubah tersebut di sekitar leher supaya tidak lepas. Ingat, jangan mengikatnya terlalu keras, ya!
  • Cetak poster Star Wars versi Anda sendiri. Jika Anda punya kemampuan dalam bidang desain, manfaatkan Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator untuk mengedit poster Star Wars dan menambahkan nama si kecil di dalamnya. Lebih seru lagi kalau Anda menambahkan foto anak di sana. Setelahnya, Anda tinggal mencetak poster dalam ukuran besar di percetakan digital, deh!

Itu dia beberapa ide yang bisa Anda manfaatkan untuk meramaikan aksi demam Star Wars. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s