Hotel Mengapung di Swiss

Jika Anda sudah terbiasa dengan suasana hotel di Jakarta dan ingin mencari sesuatu yang baru, maka berkunjung ke Swiss bisa menjadi pilihan. Negara yang terkenal dengan ketenangan khas Pegunungan Alpen dan suasana yang sejuk serta damai ini cocok untuk tujuan relaksasi Anda di tengah suntuknya rutinitas sehari-hari. Jika Anda mengetik destinasi wisata di Swiss, maka sederet tempat yang bisa dikunjungi akan muncul sebagai hasil pencarian. Salah satunya adalah hotel yang mengapung, di mana pengunjung bisa merasakan sensasi menginap sambil menikmati pemandangan danau.

Hotel Mengapung di Swiss

Hotel unik yang bernama Palafitte Hotel Neuchâtel ini terletak di Route des Gouttes-d’Or 2, 2008 Neuchâtel. Pada awalnya, hotel ini merupakan hasil desain antara seorang arsitek bernama Kurt Hoffman dengan para muridnya dari Sekolah Hotel Lausanne, yang kemudian tampil pada National Expo Swiss pada tahun 2002. Hasil rancangannya kemudian dibangun dan dibuka untuk publik selama 6 bulan agar masyarakat bisa menikmati dan melihat-lihat karya mereka. Namun, karena tingginya antusiasme wisatawan maka hotel di Swiss ini pun masih dibuka sampai sekarang dan dikomersialisasi.

Palafitte Hotel Neuchâtel merupakan hotel berstandar bintang 5 dengan 40 paviliun pribadi dan juga 120 kamar tidur. Hotel ini bukanlah sembarang hotel; sebab konstruksinya dibangun di atas air sehingga mengambang di atas permukaan danau. Dengan demikian, pemandangan yang bisa dilihat oleh para pengunjung yang datang tidak hanya berkutat pada bangunan hotel saja melainkan juga keindahan Danau Neuchâtel yang menawan. Arsitekturnya dibuat dari lapisan kayu yang kokoh untuk mengesankan sentuhan natural. Pengunjung pun bisa memilih paviliun mana yang ingin dihuni sebab hotel ini memiliki dua pemandangan yaitu paviliun danau dan pantai.

Sambil bersantai di paviliun yang sudah disewa, pengunjung bukan saja bisa menikmati pemandangan khas danau tetapi juga bisa melihat siluet pegunungan Alpen di kejauhan. Untuk bisa melihat danau, Anda tidak harus duduk-duduk di teras depan tetapi bisa melalui jendela-jendela besar di dalam rumah. Dan jika ingin mengunjungi danau, Anda bisa menggunakan tangga yang menghubungkan paviliun dengan danau. Ingin coba menginap di hotel ini? Anda harus rela merogoh kocek sebesar 90 euro per malam.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s