Begini Cara Hilangkan Bau Tak Sedap di Kulkas

Cara Hilangkan Bau Tak Sedap di Kulkas

Untuk kalian yang bekerja, pastinya isi kulkas kalian penuh dengan bahan makanan dan sayuran yang disimpan sejak akhir pekan karena tak sempat berbelanja setiap hari. Hanya saja, sayangnya makanan-makanan ini bisa menimbulkan bau tak sedap karena terlalu lama disimpan. Kalau masalah ini terjadi pada kulkas di hunian alam sutera milikmu, jangan panik dulu. Sebab ada cara alami untuk menghilangkan bau tak sedap dari kulkas. Bagaimana caranya? Simak dalam artikel berikut ini.

  1. Simpan makanan dalam wadah yang tertutup rapat. Masih ada makanan sisa sarapan yang mubazir jika dibuang begitu saja? Nah, jangan langsung dimasukkan dalam kulkas, semata karena akan membuatnya awet. Akan tetapi, simpan makanan ini dalam wadah yang tertutup rapat, barulah simpan di kulkas. Mengapa? Sebab dengan begitu kulkas tidak akan berbau dengan aroma makanan ini.
  2. Bersihkan kulkas dengan baking soda. Kalau kulkas sudah telanjur berbau dan kamu ingin menghilangkannya dengan segera, cobalah untuk membersihkan kulkas dengan menggunakan baking soda. Lap seluruh sudut dan permukaan kulkas dengan campuran baking soda dan juga air. Dengan menggunakan trik ini, bau tak sedap dan juga noda makanan bisa hilang dalam sekejap.
  3. Serap bau dengan baking soda. Masih berhubungan dengan baking soda untuk menghilangkan bau, kamu juga bisa lho menggunakan cara ini untuk menyerap bau di dalam kulkas. Caranya adalah dengan menuang baking soda dalam wadah terbuka, simpan di lemari es, dan bau tak sedap akan hilang karena diserap oleh baking soda ini dalam waktu singkat.
  4. Manfaatkan bubuk kopi. Selain baking soda, kamu juga bisa memanfaatkan bubuk kopi untuk menyamarkan bau di atas kulkas. Cara penerapannya juga sama kok dengan baking soda, yakni dengan menuang bubuk kopi dalam piring lalu simpan di kulkas.
  5. Gunakan vanili. Kalau baking soda dan bubuk kopi tidak bisa menghilangkan bau di dalam kulkas, bisa juga gunakan trik berikut ini. Ambil kapas, tuangkan ekstrak vanili di atasnya, lalu simpan di sudut-sudut kulkas. Niscaya ketika kamu membuka kulkas, yang akan tercium adalah aroma vanili yang manis dan juga enak.

Nah, diharapkan cara-cara di atas bisa membantu kamu untuk mengusir bau dari dalam kulkas. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s