Flamini Kalahkan Kekayaan Ronaldo dan Messi

Kalahkan Kekayaan Ronaldo dan Messi

Berita Sepakbola – Baru-baru ini nama Mathieu Flamini tiba-tiba mencuat dengan menyandang sebagai pesepakbola terkaya di dunia versi majalah Amerika, Forbes. Bahkan total keseluruhan aset yang dimiliki Flamini mengalahkan mega bintang sepakbola sekelas Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi.

Jika melihat perjalanan karir Flamini, rasa-rasanya hal semacam ini sulit dipercaya. Eks pemain Arsenal dan AC Milan tersebut bahkan saat ini hanya berseragam Getafe. Lantas dari mana sumber kekayaan Flamini? Laporan dari Forbes menyatakan jika Flamini memiliki total aset sampai Rp 206.3 triliun. Jumlah tersebut sangat jauh dari total kekayaan yang dimiliki oleh Ronaldo yang hanya Rp 8.4 triliun dan Messi yang hanya sebesar Rp 3.1 triliun.

Lalu dari manakah asal kekayaan yang dimiliki pesepakbola asal Prancis ini? Apalagi jika dilihat dari pendapatannya saat ini di Getafe maupun bekas klub yang dibelanya dulu rasa-rasanya tetap sulit terwujud. Ternyata pendapatan terbesar Flamini ini bukan berasal dari dunia sepakbola. Justru sumber pendapatan terbesarnya berasal dari bisnisnya di luar dunia sepaknola, yaitu bisnis dibidang bio-kimia.

Jadi pesepakbola berusia 34 tahun tersebut merupakan owner dari perusahaan bernama GF Biochemicals yang memproduksi LA (Levulinic Acid), sejenis bahan kimia yang dapat mengolah sampah menjadi bahan bakar. Bisnis pemain berpaspor Prancis ini dimulai sejak tahun 2008 pada saat berseragam AC Milan. Pada saat itu dirinya bertemu dengan Pasquale Granata yang saat ini menjadi rekan bisnisnya. Bahkan sebenarnya GF sendiri merupakan singkatan dari Granata-Flamini.

Alasan terbesar kenapa baru saat ini diketahui jika Flamini adalah pesepakbola terkaya di dunia lantaran selama kurun wakru 2008 sampai dengan 2015, flamini memilih untuk tidak mempublikasikannya ke pubik terkiat dengan bisnisnya ini. Barulah pada tahun 2015, Flamini berani blak-blakan ke media jika dirinya adalah salah satu owner dari  GF Biochemicals dan dirinya juga sedang berkonsentrasi ke bisnis yang sedang digelutinya tersebut.

Dalam menjalankan bisnisnya, GF Biochemicals bekerja sama dengan Politeknik Milan dalam hal riset soal LA. Bahkan perusahaan yang dikelolanya ini sudah memiliki hak paten terhadap produk yang dinyatakan oleh Departemen Energi Amerika sebagai satu dari 12 molekul paling potensial pengganti bahan bakar minyak bumi.

Bahkan menariknya lagi, menurut penuturan dari Flamini, GF Biochemicals ini diklaim sebagai perusahaan pertama serta satu-satunya yang sudah meproduksi LA dalam skala industri. Ingin tau berita sepak bola terkini? Baca www.planet-bola.com untuk update seputar dunia sepak bola yang terjadi di Indonesia dan Dunia.

Penulis : Teguh Riyanto

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s