Mengenal Penemu Cat Anti Bocor

Herman Moeliana, Penemu Cat Anti BocorCat Anti Bocor kini merupakan salah satu produk cat yang sangat banyak peminatnya. Di samping sebagai cat bangunan rumah, produk cat ini juga bisa melindungi rumah dari masalah kebocoran ketika datang musim hujan. Sampai-sampai banyak merk produk cat anti bocor yang beredar di tengah masyarakat Indonesia.

Cat AntI Bocor yang sudah banyak di Indonesia ini, siapa yang menemukan produk cat tersebut ? Herman Moeliana yang berhasil menemukan produk cat anti bocor yang dimulai dari hal sederhana, di mana Herman Moeliana mencari formula zat kimia yang bisa menutup bocor atap rumahnya. Nama Herman Moeliana sangat identik dengan salah satu merk produk cat anti bocor, sampai-sampai namanya justru kalah dibandingkan dengan produk yang telah beliau ciptakan.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Herman Moeliana dalam mengawali bisnis cat anti bocor ini bukan dari sebuah perencanaan bisnis yang matang. Namun ide bisnis cat anti bocor ini timbul dari hal yang tidak disengaja. Herman yang selalu rumahnya mengalami kebocoran setiap kali hujan datang. Lain dengan kebiasaan orang lain yang ketika atap rumah bocor kemudian memanggil tukang untuk memperbaikinya.

Berbeda dengan kebanyakan orang, Herman Moelianan yang merupakan alumnus dari ITB justru sibuk mengotak atik formula kimia yang bisa digunakan untuk menambal atap yang bocor dan menyelesaikan masalah kebocoran di rumahnya. Dengan formula zat kimia yang menjadi produk cat anti bocor tersebut, Herman Moeliana berhasil membuat dirinya menjadi sukses dengan mematenkan produk cat anti bocor yang ditemukannya. Selain itu Herman Moeliana juga meracik dan menghasilkan beberapa produk pendukung bahan bangunan seperti pencampur semen, nat lantai atau keramik, dan cat pelapis di mana yang kesemuanya itu merupakan produk yang berfungsi untuk anti bocor.

Dari temuan cat anti bocor ini, Herman kemudian mendirikan pabrik manufaktur kimia seluas 600 hektare (ha) dengan bendera PT Inter Aneka Kimia Lestari di Tangerang. Kapasitas produksinya pertama kali adalah 100 kilogram sebulan, ujar Herman. Kini, produksi mencapai 2.000 ton setahun, katanya. Tapi, dari bisnisnya ini Herman tak bersedia berapa keuntungan yang diperolehnya.

Demikian sekelumit cerita untuk Mengenal Penemu Cat Anti Bocor, Herman Moeliana bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin membangun sebuah bisnis. -apuy-

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s