Menguak Rahasia Negara Tersembunyi

Bila selama ini liburan Anda hanya diisi dengan menginap di resort Bali atau mengunjungi tempat wisata terkenal saja, maka sudah saatnya Anda mencoba alternatif baru. Bukan saatnya lagi melancong ke negara-negara terkenal yang identik dengan tempat wisatanya. Baru-baru ini, sebuah media besar di Eropa telah melansir daftar negara tersembunyi yang belum didengar oleh masyarakat luas, lho.

Negara Tersembunyi

Ya, tiga negara yang akan kami tuliskan ini merupakan sebuah negara merdeka yang benar-benar ada di muka bumi ini. Siap untuk mencari tahu lebih lanjut ?

South Ossetia

Ketika melihat gambaran negara ini, yang terlintas di benak Anda pastilah Irlandia atau bahkan Skotlandia. Pasalnya, negara ini berada di tengah hamparan rumput hijau yang membentang di setiap sisinya. Ditambah lagi keberadaan kastil-kastil tua yang tampak kokoh berdiri di beberapa tempat. Hmm, sounds like Ireland, right? South Ossetia terletak sebelah utara Georgia. Kabarnya, negara kecil ini sangatlah tersembunyi dan sama sekali terisolasi dengan kehidupan dunia luar. Luasnya pun tidak seberapa, hanya sekitar 4000km persegi dan dihuni oleh 50 ribu orang penduduk.

Chinland

Siapa sangka jika di wilayah Asia terdapat sebuah negara yang jarang tersentuh oleh media bahkan peta dunia? Terletak di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di sebelah barat Myanmar, sebuah negara kecil berdiri dengan keanekaragamannya. Chinland, namanya. Negara ini berada di perbatasan antara Myanmar, Bangladesh, dan juga India. Meski penduduknya tidak terlalu banyak, yakni hanya sekitar 1,5 juta orang penduduk, masyarakatnya terdiri atas 63 suku dengan 20 bahasa. Wow, menakjubkan sekali, ya!

Lakotah

Berada di wilayah Amerika, sebenarnya negara ini tidak sepenuhnya kasat mata. Dulu, negara ini merupakan bagian dari Amerika Serikat. Namun pada tahun 2007 lalu, Lakotah menandatangani kesepakatan bahwa mereka ingin melepaskan diri dan menjadi wilayah merdeka. Meski sudah terlepas, Lakotah masih belum diakui oleh dunia internasional. Kawasan ini pun tidaklah terlalu luas, hanya memiliki wilayah sebesar 1600km persegi. Hingga kini, Lakotah menjadi tempat tinggal suku kuno yang bernama Lakota Sioux.

Bagaimana, berani untuk mengunjunginya?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s