Menu Diet Sederhana

Cara Menurunkan Berat Badan memang bisa dibilang sulit dan juga bisa dikatakan mudah. Namun itu semua tergantung seberapa besar niat dan keinginan juga motivasi yang ada di dalam diri anda. Cara menurunkan berat badan ini membutuhkan konsistensi dan kesabaran, karena membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Untuk itu, semua ini balik lagi ke dalam diri anda masing-masing. Semua orang sudah pasti menginginkan tubuh yang sehat, ramping, dan juga atletis.

cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan pasti akan berhubungan dengan makanan yang dimakan dan bagaimana pola makan yang diterapkan sehari-hari. Mempunyai tubuh langsing dan ideal dengan ikut program diet ini merupakan hasil dari semua makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan yang masuk ini pasti akan mengandung banyak nutrisi, dan terbukti dapat menurunkan berat badan. Apapun itu jika tidak diatur oleh pola makan yang baik dengan mengatur jenis-jenis makanan yang akan dimakan akan percuma dan hasilnya sia-sia. Berikut ini beberapa menu diet sederhana yang bisa anda ikuti :

  • Menu Diet Pagi. Menu diet pagi sebagai sarapan ini tidak harus banyak, namun usahakan dengan sarapan pagi ini anda bisa kenyang dan tidak memikirkan makanan ngemil sebelum makan siang tiba. Untuk menu diet pagi ini dengan membuat omlet yang dicampur dengan sayuran seperti brokoli, sawi bahkan jamur bisa digunakan jika anda menyukai nya. Kenapa harus sayur ? Karena sayur memiliki tingkat kalori yang rendah, namun sayuran bisa membuat anda menjadi kenyang hingga siang hari atau jam makan siang tiba. Untuk anda yang terbiasa sarapan dengan roti, mulai saat ini mulailah untuk mengurangi dan coba mengganti dengan buah-buahan yang segar seperti apel, pisang atau jeruk.
  • Menu Diet Siang. Setelah setengah hari anda beraktifitas dengan mengeluarkan banyak energi dan pikiran, pastinya tubuh membutuhkan energi untuk memulihkan tenaga yang hilang tersebut. Selain itu, perut di siang hari akan terasa lapar dan harus segera diisi kembali. Biasanya banyak diantara orang yang mengkuti program diet akan menahan rasa lapar ini bahkan sampai ada yang tidak makan hanya demi menjaga program diet yang sedang dijalankan. Untuk menu yang baik pada saat makan siang, cobalah untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah ini terbuat dari beras merah yang banyak mengandung serat, selain itu dapat membuat kenyang menjadi lebih lama, dan mampu menjaga sistem metabolisme agar tetap berjalan lancar.
  • Menu Diet Malam. Menu diet untuk waktu malam, anda bisa memilih ikan sebagai lauk dengan dilengkapi sayuran hijau yang kaya dengan serat. Mamilih ikan untuk makan malam, usahakan untuk memilih jenis ikan yang banyak mengandung asam dan tentunya omega3. Nah, untuk waktu malam banyak orang yang mengatakan bahwa jangan lebih dari jam 7 untuk makan malam.

Semoga informasi indonesia tentang menu diet sederhana dapat bermanfaat untuk anda yang sedang melakukan program diet dan belum tahu cara menurunkan berat badan yang terbaik dan aman. apuy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s