Memilih Detergen Mesin Cuci Yang Baik Dan Benar

Mesin cuci merupakan peralatan yang penting di sebuah rumah tangga. Mesin cuci juga merupakan alat cuci yang berfungsi mempermudah proses cuci pakaian seluruh anggota keluarga. Mesin cuci juga membuat pekerjaan cuci akan menjadi lebih cepat, dan tidak membutuhkan tenaga. Jadi dengan menggunakan mesin cuci, Anda tinggal duduk manis sambil menunggu proses pencucian pakaian itu selesai dilakukan oleh mesin cuci tersebut. Namun banyak yang telah menggunakan mesin cuci tetapi hasil cucian yang dihasilkan kurang memuaskan seperti kurang bersih, dan lain-lain. Karena hal tersebut, banyak orang yang lebih menggunakan jasa tukang cuci dengan pakai tenaga manusia.

Detergen Mesin Cuci

Pada umumnya proses cuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci dan tenaga manusia sama, karena sama-sama membutuhkan detergen mesin cuci sebagai alat untuk membersihkan pakaian pada proses mencuci. Namun letak perbedaannya, jika mesin cuci sudah didesain dengan teknologi tinggi sehingga menghasilkan efisiensi dengan perbandingan antara penggunaan air dengan detergen yang dipakai. Berbeda dengan mencuci menggunakan tenaga manusia, takaran detergen yang akan digunakan akan sembarang atau mengikuti aturan penggunaan detergen di bungkus detergen nya. Pemilihan detergen bukan faktor utama dalam menentukan hasil cucian yang bersih dan memuaskan. Jenis detergen yang harus digunakan juga pasti berbeda antara detergen untuk jenis mesin front loading dengan mesin cuci top loading.

Untuk hasil cucian yang bagus, juga ditentukan dari jenis mesin cuci yang digunakan dalam mencuci pakaian. Jenis mesin cuci front loading atau mesin cuci dengan bukaan depan akan memberikan hasil cucian yang maksimal daripada mencuci dengan mesin cuci top loading atau bukaan atas. Untuk jenis mesin cuci front loading ini pada umumnya merupakan jenis mesin cuci dengan tingkat efisiensi yang sangat tinggi, karena menggunakan air jauh lebih sedikit sekitar 20% – 60% dibandingkan dengan jenis mesin cuci biasa. Cara kerja mesin front loading ini dengan cara memutar dan layaknya seperti dibanting sehingga hasil cucian akan menjadi lebih maksimal dan lebih bersih.

Jadi, dengan memilih detergen mesin cuci yang baik dan benar, akan mampu memberikan hasil cucian yang maksimal dan bersih sesuai dengan harapan anda. apuy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s