Jenis Dan Ukuran Mesin Cuci Terbaik Untuk Keluarga

Ukuran Mesin CuciMesin Cuci khusus nya mesin cuci front loading sangat membantu pekerjaan para ibu rumah tangga. Namun perlu di ingat semua jenis mesin cuci termasuk untuk jenis mesin cuci front loading mempunyai ukuran yang berbeda-beda. Oleh karena itu memilih ukuran mesin cuci khusus nya untuk mesin cuci front loading untuk kebutuhan rumah tangga harus lah tepat. Ada faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam memilih ukuran jenis mesin cuci termasuk untuk mesin cuci front loading seperti besar atau banyak nya jumlah anggota keluarga, gaya hidup, besar ruangan yang ada, dan selera pribadi.

Setiap jenis mesin cuci termasuk mesin cuci front loading mempunyai beberapa ukuran. Berikut ini beberapa jenis mesin cuci lengkap dengan ukuran yang banyak ditawarkan di pasaran, antara lain :

  • Mesin Cuci Yang Umum. Untuk ukuran mesin cuci yang sedang memiliki kapasitas kurang lebih 6 kg untuk sekali proses cuci. Ukuran mesin cuci ini merupakan ukuran mesin cuci umum paling sesuai untuk keluarga. Untuk dimensi rata-rata dari mesin cuci umum ini dengan lebar 60 – 70 cm dan tinggi 1 – 1,1 m. Jenis mesin cuci ini juga mempunyai kedalaman yang mencapai 55 – 65 cm.
  • Mesin Cuci Portable. Sebagai mesin cuci portable, ukuran nya lebih kecil daripada modeldan jenis mesin cuci lain nya.  Untuk mesin cuci portable ini, kapasitas nya 3 kg dengan dimensi 40 – 45 cm, yang tinggi nya mencapai 75 – 85 cm dan juga kedalaman dari 40 – 45 cm. Untuk jenis mesin cuci portable ini dapat disimpan dalam lemari jika memang tidak digunakan. Mesin cuci portable ini biasa nya digunakan secara otomatis dan juga memiliki beberapa pengaturan untuk putaran yang berbeda. Kebanyakan pengguna mesin cuci portable ini adapah penghuni apartemen di mana ruang yang tersedia sangat minim.
  • Mesin Cuci Mini. Mesin cuci jenis ini cukup kecil ukuran nya, karena kapasitas yang ada mampu menampung sekitar 2 kg untuk sekali cuci. Mesin cuci mini ini juga tidak perlu menggunakan listrik dan jumlah air yang tidak terlalu banyak. Untuk ukuran mesin cuci mini ini mempunyai diameter atau lebar  sekitar 38 – 43 cm, dengan tinggi 48 – 50 cm dan kedalaman 33 – 35 cm. Dalam proses cuci nya sendiri, Anda cukup menambahkan air dan detergen dan putar pegangan pada bagian atas untuk memutar pakaian sampai bersih.
  • Mesin Cuci Front Loading. Untuk mesin cuci front loading atau mesin cuci bukaan depan ini mempunyai kapasitas yang lebih besar dari pada mesin cuci lainnnya yaitu sekitar 7 – 12 kg untuk sekali cuci. Jadi, tidak heran jika memiliki mesin cuci front loading ini ruang yang harus disediakan harus lah besar. Dimensi untuk jenis mesin cuci front loading adalah panjang nya 600 mm, dengan lebar 600 mm serta tinggi 850 mm.

Demikian beberapa jenis dan ukuran mesin cuci terbaik dan sesuai dengan kebutuhan keluarga. -apuy-

One thought on “Jenis Dan Ukuran Mesin Cuci Terbaik Untuk Keluarga

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s